Bank SulutGo Resmi Launching BSGdebit  Bank SulutGo Resmi Launching BSGdebit  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bank SulutGo Resmi Launching BSGdebit 

27 July 2019 | 14:51 WIB Last Updated 2019-08-01T06:53:53Z

INDIMANADO.COM, SULUT - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) akhirnya secara resmi me-launching kartu debit BSG, di Manado Town Square, Jumat (26/7/2019) malam.

Launching kartu debit ini diawali dengan Press Conference pada sore harinya yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank SulutGo Bpk. Jeffry A.M. Dendeng beserta jajaran direksi serta wartawan yang dilaksanakan di area manado town square 3.

Pada kesempatan tersebut, Jeffry Dendeng menjelaskan, kartu debit ini adalah pengembangan dari kartu ATM yang ada, dimana kartu yang selama ini digunakan hanya bisa untuk tarik tunai atau setor tunai, termasuk pembayaran-pembayaran yang lain pada mesin ATM.

“Sekarang sudah ditambah fitur untuk pembelanjaan di mesin EDC, seluruh Indonesia yang berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Kemudahan ini diberikan dalam rangka memberikan layanan pada nasabah BSG yang mungkin masih menggunakan bank lain untuk berbelanja, nah sekarang ini tak usah menggunakan kartu bank lain, cukup gunakan saja kartu BSG,” ujar Jeffry Dendeng.

Kartu debit BSG pun tidak hanya sekedar bisa digesek, tapi sudah menggunakan chip yang penggunaannya dimasukkan ke mesin EDC.

Diungkapkannya, ada dua model kartu debit BSG yaitu, warna merah dan silver, yang keduanya didesain untuk menunjukkan identitas Torang Pe Bank, yaitu bernuansa kedaerahan dalam hal ini Sulut dan Gorontalo.

“Merah dan silver ini Ada 2 model kartu Merah dan Silver ini mewakili etnis Sulut dan Gorontalo. Jadi benar-benar menunjukkan asalnya karena kita harus bangga dengan daerah sendiri. Kedepan akan dikembangkan lagi kartu yang lebih high untuk penggunaannya,” ungkap Jeffry.

Sebelum launching, dalam kurun waktu beberapa hari, kartu debit BSG sudah mulai dikenalkan kepada para nasabah.

Data menarik pun akhirnya terungkap, dari 2.261 kartu debit yang sudah digunakan, total transaksi telah mencapai angka Rp 3,5 miliar.

“Angka itu berdasarkan data, dimana jumlah kartu debit yang digunakan sekarang baru 46 persen dari total kartu ATM yang ada di BSG yaitu dikisaran 201 ribu. Masih ada 64 persen lagi yang menukarkan kartu ATM ke kartu debit, ” ungkap Jeffry.

BSG pun menargetkan, sebanyak 201 ribu kartu debit berlogo GPN tersebut akan tuntas ditukarkan nasabah pada triwulan 1 tahun 2020, lokasi penukarannya di kantor pusat dan seluruh cabang BSG.

(**)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close