Gubernur Olly Usulkan Manado Fiesta Jadi Event Pariwisata Nasional Gubernur Olly Usulkan Manado Fiesta Jadi Event Pariwisata Nasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Usulkan Manado Fiesta Jadi Event Pariwisata Nasional

27 July 2019 | 10:24 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:53Z


INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri pembukaan Manado Fiesta 2019 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (27/7/2019).

Dalam Manado Fiesta, nampak hadir perwakilan Kementerian Pariwisata dan sejumlah duta besar negara-negara sahabat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengusulkan kepada Kemenpar untuk menjadikan Manado Fiesta sebagai event pariwisata nasional.

Sebagai informasi, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019.

Ketiga event tersebut yaitu Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival yang dimasukkan ke dalam 100 Wonderful of Event 2019.

“Saya akan minta ke Menteri Pariwisata agar tahun depan Manado Fiesta masuk dalam event pariwisata nasional karena saat ini baru Festival Bunaken, TIFF dan Festival Selat Lembeh. Baru tiga acara ini yang masuk agenda nasional di Kementerian Pariwisata,” kata Olly.

Menurut Olly, event pariwisata yang digelar di kabupaten dan kota mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Kita akan dorong terus kabupaten dan kota agar ada juga event pariwisata nasional setiap tahun dan ini tentunya sangat berdampak secara ekonomi bagi masyarakat Sulut,” beber Olly.

“Ini suatu hal yang sangat baik bagi kita. Mari kita bergandengan tangan agar supaya Sulut betul-betul menjadi destinasi wisata di Indonesia selain daerah lainnya,” tambah Olly.

Gubernur menuturkan, kendati baru dua tahun setengah menjalankan sektor pariwisata di Sulut namun sambutan masyarakat baik mancanegara maupun dalam negeri meningkat begitu pesat.

“Tahun 2019 kira-kira bertambah dua juta orang yang datang ke Sulut,” tandas Olly.
Diketahui, baru-baru ini Kemenpar menobatkan Sulut sebagai The Rising Star sektor pariwisata Indonesia karena mampu mendorong pertumbuhan kinerja pariwisatanya hingga 600% dalam empat tahun terakhir.

Pembukaan Manado Fiesta turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Walikota Manado Vicky Lumentut dan seluruh panitia Manado Fiesta.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close