HMI Manado: Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa HMI Manado: Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HMI Manado: Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa

27 July 2019 | 11:18 WIB Last Updated 2019-07-30T03:18:52Z
foto istimewa


INDIMANADO.COM, MANADO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar diskusi lepas bertemakan “Membumikan Anak sebagai Aset Kemajuan Bangsa", Kamis (25/7/2019).

HMI Cabang Manado berkomitmen memposisikan diri untuk tetap eksis dalam aktifitas kegiatan berbangsa. Salah satunya merespon secara momentum Hari Anak Nasional.

“Anak sebagai bagian dari kelompok manusia yang nantinya akan menjadi tongkat estafet atau pewaris dalam memajukan bangsa,” sebut Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim dalam rilis tertulisnya.

Iman mengatakan, anak-anak haruslah dirawat dan dijaga dengan baik. Selain itu, orang tua juga harus berusaha untuk selalu meningkatkan potensi sumber dayanya.

“Karena ini sudah menjadi konsekuensi logis, ketika anak dalam generasinya rusak, maka gambaran arah bangsa ini mengikuti sesuai dengan karakter anak tersebut,” katanya.

Memang, katanya, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh berbagai variabel. Diantaranya, variabel pembangunan, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Variabel tersebut ditentukan dari bagaimana sumber daya manusia (SDM) yang dapat mengelolanya.

“Pencetusan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli,  merupakan kerangka variabel yang terpenting dan dibangun untuk merawat dan menjaga anak-anak sebagai pemimpin masa depan,” tegas Iman.

Lanjutnya, dalam diskusi tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang bersifat solutif, diantaranya, dilakukan perhatian terhadap faktor pendidikan, kesehatan, realita seks bebas dan kekerasan terhadap anak. Selanjutnya diadakan tanda tangan petisi oleh Pengurus HMI Cabang dan beberapa Ketua-ketua Umum Komisariat, KOHATI Komisariat HMI Cabang Manado serta mengkampanyekan kalimat "Stop Kekerasan Terhadap Anak".


“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan nuansa positif dalam hal menjaga dan merawat anak, dan dapat tersampaikan kepada semua kalangan, karena sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga anak sebagai aset kemajuan bangsa,” pungkas mantan Plt Ketua Senat Fakultas Hukum Unsrat di tahun 2015 ini.

 (4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close