HOME

Raih Penghargaan KLA, ROR: Jangan Berpuas Diri



INDIMANADO.COM, TONDANO - Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi meminta jajaran pemerintah di bawah kepemimpinannya untuk tidak berpuas diri terhadap penghargaan yang diterima Pemkab Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI.

“Kita patut berbangga karena Minahasa boleh meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama. Namun, kita jangan berpuas diri masih banyak hal yang perlu kita benahi. Karena ini adalah langkah awal yang akan terus memotivasi pemerintah bersama masyarakat untuk terus meningkatkan kinerja, demi prestasi yang lebih baik agar ke depan meraih KLA Tingkat Madya bahkan Tingkat Utama,” ujar Bupati ROR saat memimpin Apel kerja Awal Bulan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minahasa, dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 digelar di Halaman Kantor Bupati pada Senin (12/8/2019).


Sehubungan dengan rencana realisasi pencapaian itu, pemerintah akan membuat Perda Anak. “Pemerintah juga akan membuat Perda tentang Anak yang diinisiasi bersama DPRD. Ini menjadi perhatian kita bersama. Berbagai program dan kegiatan untuk mewujudkan harapan anak-anak ke depan,” imbuhnya.

“Tadi pula telah dibacakan Suara Anak Indonesia. Diharapkan pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama meningkatkan perhatian dan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak. Tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya,” tandas Bupati ROR.

Dalam apel ini diserahkan Piala & Piagam Penghargaan Minahasa Kabupaten Layak Anak Pratama Tahun 2019, yang telah diterima sebelumnya di Makassar oleh Sekdakab Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, dan diserahkan kepada Bupati ROR. Turut disaksikan seluruh ASN dan THL di lingkup Pemkab Minahasa.

(Victory Buyung)

Komentar