HOME

Megawati Terkesima Melihat Maket Jembatan Bitung-Lembeh di Sulut Expo


INDIMANADO.COM, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri terkesima melihat maket jembatan yang menghubungkan Kota Bitung dan Pulau Lembeh saat mengunjungi Sulut Expo 2019 di Gedung Smesco Exhibition and Convention Hall, Gatot Subroto Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) ini beberapa kali berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menanyakan proyek jembatan tersebut.

Seperti diketahui, Sulut Expo 2019 dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-55 digelar sejak 26-29 September 2019 ini menampilkan potensi daerah, dimana ditampilkan juga potensi 15 kabupaten/kota.



Pantauan indimanado.com, selama 4 hari dihelat, Sulut Expo menuai sukses. Selain dihadiri para duta besar, konsul jenderal, stake holder, investor, dan pelaku-pelaku ekonomi, perwakilan asosiasi bisnis internasional dari Asean, Cina, Korea, Jepang, Eropa, event besar ini juga dibanjiri pengujung.

Maksud dan tujuan Gubernur Olly terjawab. Seperti yang disampaikannya saat membuka kegiatan, bahwa alasan Jakarta dipilih tempat pelaksanaan adalah untuk membuat lompatan. Mempromosikan daerah dikanca nasional dan internasional, sekaligus mempertegas Sulut siap menjadi pintu gerbang Indonesia di pasifik.

"Sesuai dengan tema kita, Sulawesi Utara menjadi pintu gerbang pasifik di Indonesia," kata Olly.

(alfa jobel)
Komentar