HOME

Asrama Papua di Tomohon Terbakar


INDIMANADO.COM, TOMOHON - Asrama mahasiswa Papua di Kelurahan Talete II, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, terbakar, Minggu (20/10/2019) sekira pukul 10.30 WITA.

Saat kejadian, ada 6 mahasiswa yang berada di asrama yang dihuni 15 mahasiswa. Selebihnya sedang pergi beribadah Minggu ke gereja.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tomohon diterjunkan di lokasi kebakaran. Mobil Water Canon milik Polres Tomohon juga diterjunkan untuk memadamkan api.

Sementara upaya pemadaman secara lokal dilakukan Babinsa dan masyarakat sekitar. Berselang satu jam kemudian, sijago merah sudah berhasil dijinakkan.

Berdasarkan keterangan kepolisian yang diambil di lokasi kejadian, api diduga berasal dari salah satu kamar mahasiswa asal Biak, Noval Ram Man Dibodibo.

“Noval saat itu sedang bermain-main korek serta membakar kertas. Tapi secara tidak sengaja jatuh ke busa tempat tidur yang akhirnya membakar seluruh kamar,” ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Karena takut, Noval lalu lari meninggalkan kamarnya yang sedang terbakar. “Kita masih mendalami dan melakukan investigasi apakah kebakaran ini disengaja atau karena kelalaian,” lanjut Tompo.

Saat ini, untuk menampung para penghuni asrama, pihak Polres dan Walikota Tomohon sudah berkoordinasi untuk menyiapkan tempat sementara.

(Asrar)

Komentar