HOME

Dinas Pangan Sulut Terima Bantuan Kendaraan Operasional TTIC


INDIMANADO.COM, SULUT - Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima bantuan satu (1) unit mobil operasional Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kepada Kepala Dinas Pangan Sulut, Ir Sandra TP Moniaga MSi pada saat acara Sosialisasi Kegiatan Pertanian Masuk Sekolah (PMS), di Gedung E Kementerian Pertanian, Kamis (14/11/2019).

Kendaraan operasional nantinya dipakai untuk membantu kegiatan yang dilakukan TTIC yang sudah berjalan dua tahun di Provinsi Sulut.

"Dengan adanya kendaraan operasional ini diharapkan dapat memperlancar TTIC dalam melaksanakan fungsinya sebagai tempat penyaluran pangan seperti beras berkualitas dengan harga yang murah kepada masyarakat. Selain beras, lewat TTIC masyarakat juga bisa mendapatkan pangan lainnya seperti cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan pangan pokok dan strategis lainnya," kata Moniaga.

Kehadiran TTIC di Sulut dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan pemerintah, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses pangan yang murah dan berkualitas, yakni lewat operasi pasar dan gelar pangan murah.

Diketahui bantuan kendaraan operasional TTIC diberikan kepada 17 Provinsi di Indonesia termasuk Sulut dalam rangka mendukung program pemerintah OD-SK, menuju Sulut semakin hebat di sektor pangan.

(*/alfa jobel)

Komentar