PKB Zaitun Mundung Gotong Royong Bangun Kandang Kambing Pasca Kebakaran PKB Zaitun Mundung Gotong Royong Bangun Kandang Kambing Pasca Kebakaran - Media Independen

TERKINI

Iklan

PKB Zaitun Mundung Gotong Royong Bangun Kandang Kambing Pasca Kebakaran

indimanado.com
18 November 2019, 19:57 WIB Last Updated 2019-11-18T11:57:35Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pria Kaum Bapa Zaitun (PKB) Mundung, Senin (18/11/2019), gotong royong buat kandang kambing Welly Lontoh-Tando, pasca kebakaran Minggu (17/11/2019) kemarin.

Ketua Komisi PKB Zaitun Mundung, Penatua (Pnt) Ridel Lumintang mengatakan pembuatan kandang ini sebagai rasa solidaritas karena Welly Lontoh aktif dalam kegiatan PKB dan setiap kegiatan PKB selalu menyumbang kambing.

"Pada Ibadah PKB, kegiatan paduan suara, syukuran PKB selalu menyumbang kambing untuk konsumsi bersama. Bahkan saat kebakaran Welly mengikuti ibadah PKB Wilayah Tombatu Timur," katanya.



"Puji Tuhan kerja bakti boleh menyelesaikan pembuatan kandang," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Kerja Bakti Anggota DPRD Mitra Tomy Lumintang SE dan Camat Tombatu Timur Soni Kawalo dan Hukum Tua Mundung Satu Heidi Lumintang dan mantan Hukum Tua Mundung Satu Vani Wawointana.

Camat Tombatu Timur Drs Soni Kawalo mengapresiasi kebersamaan PKB Zaitun Mundung melaksanakan kerja bakti tersebut.

"Saya apresiasi kebersamaan dan semangat PKB Zaitun Mundung," ungkapnya.

Welly Lontoh sendiri sangat bersyukur atas bantuan PKB, jemaat dan masyarakat. Menurutnya rancangan manusia beda dengan rancangan Tuhan. 



"Bayangkan Camat, Anggota Dewan bapak-bapak turut prihatin. Rasa sepenanggungan PKB dan masyarakat luar biasa, hal ini meringankan beban keluarga kami yang mengalami musibah," kata Lontoh saat di lokasi bersama para PKB.

Diketahui, kandang kambing milik Welly Lontoh, Keluarga Lontoh-Tando berada di Perkebunan Nonulua Desa Mundung Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Mitra.

Menurut Hukum Tua Desa Mundung Satu Heidi Lumintang, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Dia menceritakan, saat itu ia berada di kebun yang berdekatan dengan kebun Welly Lontoh. Dia melihat asap mengepul, ketika memeriksa asap tersebut dari kandang kambing. Melihat kejadian itu, dia pun langsung menginformasikan masyarakat.

"Saya datang api sudah membesar, saya berteriak dan ada beberapa tetangga di kebun langsung datang. Saya juga langsung hubungi masyarakat untuk untuk membantu memadamkan api," ungkapnya.

Welly Lontoh sendiri tidak berada dilokasi saat kejadian.

"Saya sedang mengikuti ibadah PKB Wilayah Tombatu Timur. Saya kaget saat diberitahu," ungkapnya.

Diduga kebakaran terjadi akibat api di dalam kandang yang sering dibuat untuk mengusir hama. Pemilik, Welly Lontoh mengaku sudah biasa memasang api di dalam kandang untuk mengusir hama setiap pagi dan sore.

"Ya sudah jadi apa boleh buat," ungkapnya.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close