Boy Tumiwa: Pers Harus Mampu Membangun Rumah Kebenaran Boy Tumiwa: Pers Harus Mampu Membangun Rumah Kebenaran - Media Independen

Iklan

TERKINI

Boy Tumiwa: Pers Harus Mampu Membangun Rumah Kebenaran

indimanado.com
9 February 2020, 23:58 WIB Last Updated 2020-02-09T15:58:48Z
Boy Tumiwa, Anggota DPRD Sulawesi Utara.

INDIMANADO.COM, SULUT - Pers memiliki peran penting di era demokrasi. Pers salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi dan pengawasan rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pers memiliki fungsi untuk perkembangan suatu negara, untuk negara yang demokratis. Oleh karenanya kemerdekaan pers sangat dibutuhkan untuk menciptakan kebebasan mengeluarkan pendapat dan pikiran sesuai hati nurani. Sebagaimana kebebasan, keadilan, kebenaran, usaha untuk meningkatkan kecerdasan dan wawasan seperti yang tertera pada Pasal 28 UUD tahun 1945.

Boy Tumiwa, Anggota DPRD Sulut dari Dapil Minsel-Mitra, Partai PDIP mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh Pers yang ada di Indonesia, lebih khusus Sulawesi Utara. Harapannya kedepan insan media makin profesional dalam menyampaikan informasi, berita kebenaran, dimana sumbernya sesuai fakta yang jelas bukan hoax dan didukung dengan standar kompetensi yang mumpuni.

Lanjut Tumiwa, personil dari komisi III DPRD Sulut ini mengatakan "pers harus mampu membangun rumah kebenaran, dapur informasi yang mengelolah berita kebenaran itu sesuai dengan menyajikan fakta dan data yang benar, terukur dan tentunya akurat untuk masyarakat,” ucap Tumiwa ketika dihubungi indimanado.com via WhatsApp, Minggu, (9/2/2020).

Menurut Tumiwa, pers harus menjadi partner pemerintah dalam menyajikan data dan informasi yang segar, update terkait pembangunan.

"Dimana informasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi pemerintahan," pungkas Tumiwa.

(Jeferson ) 
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close