Melky Pangemanan: Langkah Pemerintah Tepat Dengan Tidak Memulangkan WNI Eks ISIS Melky Pangemanan: Langkah Pemerintah Tepat Dengan Tidak Memulangkan WNI Eks ISIS - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melky Pangemanan: Langkah Pemerintah Tepat Dengan Tidak Memulangkan WNI Eks ISIS

19 February 2020 | 02:20 WIB Last Updated 2020-02-18T18:20:24Z
Melky J Pangemanan saat bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo waktu lalu.


INDIMANADO.COM, SULUT -Langkah pemerintah dengan tidak memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) eks Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) disetujui Ketua DPW Partai PSI Sulut yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Melky J Pangemanan (MJP).

Menurut MJP, keputusan pemerintah disebut tepat. “Menurut saya WNI mantan ISIS pastinya sudah terpapar paham radikalisme.”

“Sudah sangat tepat langkah pemerintah dan sudah sangat wajar mereka (WNI eks ISIS, red) tidak dikembalikan ke Indonesia, mengingat ada 200-an juta lebih warga Indonesia, yang saya kira menolak WNI yang sudah bergabung dengan ISIS," tambah MJP di ruang kerjanya kepada indimanado.com.

Lanjutnya, jangan sampai hanya karena 600 lebih orang tersebut kemudian mengganggu kondusifitas dan stabilitas keamanan dari 250 juta lebih WNI, "yang telah merasakan hidup rukun dan toleran serta kenyamanan dan ketertiban," ujar MJP.

Para eks ISIS asal Indonesia ini sudah dengan terang-terangan tidak mengakui diri sebagai WNI. "Mereka telah membakar identitas mereka. Jadi langkah pemerintah sudah tepat," ujarnya lagi.

(Jeferson)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close