OD-SK Kenakan Pakaian Kuning di Tulude, Apa Tanggapan Steven Kandouw? OD-SK Kenakan Pakaian Kuning di Tulude, Apa Tanggapan Steven Kandouw? - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

OD-SK Kenakan Pakaian Kuning di Tulude, Apa Tanggapan Steven Kandouw?

4 February 2020 | 01:27 WIB Last Updated 2020-02-03T18:10:11Z
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) saat jamuan makan Upacara Adat Tulude.


INDIMANADO.COM
, SULUT
- Sudah menjadi rahasia umum jika hampir dalam semua aktivitas keseharian Olly Dondokambey  dan Steven Kandouw (OD-SK) selalu mengenakan pakaian ataupun atribut dengan warna merah.

Warna kebesaran PDI Perjuangan ini sudah mengakar pada dua sosok politisi ini. Apalagi keduanya merupakan pengurus partai berlogo kepala banteng.

Namun pemandangan berbalik 360 derajat, ketika OD-SK dalam kapasitas  Gubernur dan Wakil Gubernur menghadiri Upacara Adat Tulude di dua kabupaten, Kepulauan Sangihe dan Sitaro baru-baru ini.

Yang nampak, keduanya justru enjoy mengenakan pakaian adat Sangihe dan Sitaro yang warna khas dominan kuning, baik kemeja dan celana.

Di Upacara Adat Tulude Kabupaten Sangihe yang digelar di Pandopo Rudis Bupati di Tahuna Jumat (31/1/2020), pasangan OD-SK yang didampingi kedua istri tercinta, Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan serta Ny dr Devi Kandouw-Tanos MARS, bersama Bupati Sangihe Jabes Gaghana , Wabup Helmud Hontong, plus Sekprov Edwin Silangen  SE MS,  mengikuti semua prosesi adat dengan gembira. Hampir 3 jam mereka memakai pakaian adat Sangihe. Begitu juga pada Tulude Kabupaten Sitaro yang dipusatkan di Lapangan Akesambeka Ulu Siau, Sabtu (1/2/2020). SK juga mengenakan pakaian adat berwarna kuning.

Didampingi Bupati Sitaro Eva Sasingen, Wabup John Palandung, juga Sekprov Edwin Silangen, Steven Kandouw mengikuti semua upacara ada dengan penuh khidmat.

Pemandangan ini jelas unik, karena seperti diketahui warna kuning merupakan warna khas rival politik PDI-Perjuangan yakni Partai Golkar.

Lantas apa tanggapan Steven Kandouw yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi sekilgus Ketua Bappilu PDI-Perjuangan Sulut?

"Ini merupakan kearifan lokal yang harus kita jaga dan terus lestarikan," singkat mantan Ketua DPRD Sulut ini.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close