Tebang Pilih Sidak Tempat Hiburan, Arthur Supit: Atlantis Bayar Berapa Pak Polisi? Tebang Pilih Sidak Tempat Hiburan, Arthur Supit: Atlantis Bayar Berapa Pak Polisi? - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tebang Pilih Sidak Tempat Hiburan, Arthur Supit: Atlantis Bayar Berapa Pak Polisi?

9 February 2020 | 23:25 WIB Last Updated 2020-02-09T15:36:57Z
Aktivitas Sidak Polda Sulut di Marina Bay.

INDIMANADO.COM, SULUT - Polda Sulawesi Utara (Sulut) dinilai pilih kasih saat melakukan Inspensi Mendadak (Sidak), Sabtu (08/2/2020) malam. Pasalnya, Polda hanya melakukan Sidak di dua Tempat Hiburan Malam (THM) di kawasan Marina Plaza, padahal di kawasan itu ada tiga THM.

Tiga THM dikawasan Marina Plaza yakni New Good Day Club, Marina Bay dan Atlantis. Dua diantaranya dilakukan pemeriksaan, sedangkan Atlantis tidak.

"Ini kami herankan, kenapa pilih-pilih tempat hiburan yang akan disidak. Atlantis sudah bayar berapa kepada polisi? Dapat jatah banyak dari Atlantis hingga melakukan tebang pilih saat sidak,?" tanya Arthur Supit, Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Kota Manado.

Supit mencurigai ada kong-kalikong antara Atlantis dan Polisi soal sidak. Dikatakannya, bisa saja ada permainan, dari Atlantis menyuruh Polisi melakukan pemeriksaan atas dasar persaingan bisnis.


Arthur Supit, Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Kota Manado. Foto istimewa

"Bisa saja ada permainan antara Atlantis dan Polisi. Bisa saja, karena persaingan bisnis Polisi dibayar untuk melakukan sidak. Karena buktinya, dari tiga tempat hiburan yang ada di kawasan Marina Plaza, kenapa hanya Atlantis saja yang tidak disidak,? ini kan lucu, bisa jadi pertanyaan dimasyarakat, apakah sebegitu besarnya dekengan dari Atlantis,?" kata Supit dengan nada geram.

Tak hanya itu, dia juga menilai kurang kooperatifnya antara pemerintah kota dan polisi soal keterbukaan informasi perijinan tempat usaha hiburan malam. Notabenenya tempat hiburan bekerja untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kota Manado khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya.

"Kami sangat menyayangkan sikap dari aparat, bagaimana pariwisata bisa maju kalau sikap dan tindakan yang diambil semena-mena terhadap tempat hiburan, mereka itu bayar pajak, dan pendapatan daerah paling besar itu datangnya dari setoran pajak tempat hiburan. Bagaimana pariwisata mau maju kalau tindakan-tindakan bisa dibilang arogan begini terus terjadi,?" ungkapnya.

Ditekankannya, kalau dia akan terus bekerja mangawal tiap permasalah tempat hiburan, agar kedepan sinergitas dan koordinasi yang baik antara pemilik tempat hiburan dan aparat bisa tercipta.

Sementara, Informasi yang dirangkum, Sidak tersebut dilakukan langsung oleh Divisi Narkotika Polda Sulut. Alasan adalah jam operasi. Tempat Hiburan Malam sesuai aturan yang ada, dihari biasa hanya bisa beroperasional sampai jam 12 malam, sedangkan saat weekend hanya sampai jam 1.

Pantauan saat sidak di kawasan Marina Plaza, New Good Day Club, Marina Bay memang dilakukan pemeriksaan, sedangkan Atlantis tidak. Mobil kepolisian lewat begitu saja di depan Atlantis, padahal saat itu sangat ramai pengunjung.

(Int/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close