Terkait Sidak THM, Dirresnarkoba Polda: Kami Tidak Tebang Pilih, Ada Skala Prioritasnya Terkait Sidak THM, Dirresnarkoba Polda: Kami Tidak Tebang Pilih, Ada Skala Prioritasnya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkait Sidak THM, Dirresnarkoba Polda: Kami Tidak Tebang Pilih, Ada Skala Prioritasnya

12 February 2020 | 00:49 WIB Last Updated 2020-05-29T09:36:16Z

INDIMANADO.COM, SULUT – Inspeksi Mendadak (Sidak) di Tempat Hiburan Malam (THM) Sabtu (8/2/2020), menurut Polda Sulawesi Utara ada skala prioritas. Hal ini menjawab pertanyaan yang dilayangkan Ketua Asosiasi Hiburan dan Rekreasi (Ashiri) Kota Manado, Arthur Supit baru-baru ini.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulut, Kombes Pol. DR. Eko Wagiyanto mengatakan ada hal-hal yang bersifat internal kepolisian sehingga 2 tempat tersebut (New Good Day Club, dan Marina Bay, red) dimasuki saat operasi THM.

"Pelaksanaan razia merupakan tupoksi dari kepolisian yaitu menjaga kamtibnas. Sebagai polisi tugas kita adalah penegakan hukum yaitu penyalahgunaan narkoba, salah satunya adalah tempat hiburan malam. Nah, kenapa hanya dua tempat itu saja, tentu dari kami (Polisi, red) ada perkiraan inteligen serta skala prioritas," jelas Wagiyanto.

Sebelumnya, Ketua Ashiri Kota Manado, heran, bahkan menganggap pihak kepolisian dalam melakuakan Sidak hanya memili tempat saja. Hal ini menurutnya, karena dari tiga THM di lokasi Marina Plaza, satu diantranya tidak dilakukan Sidak, yakni Atlantis.

Menurut Wigiyanto, tempat yang belum didatangi tentu akan diberikan sentuhan-sentuhan dengan tujuan edukasi terkait dengan keamanan dan ketertiban.

"Tidak ada yang namanya emas atau tembaga, tentunya tidak semuanya kami datangi karena keterbatasan waktu dan keterbatasan anggota kami dilapangan," ujarnya.

Wagiyanto menambakan, jika Atlantis juga dalam catatan pernah didatangi mereka.

"Melihat data kebelakang Atlantis juga pernah dimasuki, tanpa memasuki tempat disebelahnya. Jadi itu (sidak, red) merupakan perkiraan inteligent kami, selektif memilih tempat mana yang harus dimasuki walaupun hasilnya ada atau tidak, tentunya kita lihat dilapangan nanti," sambungnya.

Orang nomor 1 dijajaran Narkoba Polda Sulut ini pun menghimbau kepada pemilik usaha hiburan malam, untuk tidak resah akan kedatangan mereka. Karena baginya, kedatangan kepolisian ditempat usaha mereka melegitimasi kalau tempat itu aman.

"Hal-hal seperti ini sebenarnya THM tidak perlu menjadi resah. Harusnya senang akan kehadiran dari kepolisian karena itu melegitimasi bahwa tempat mereka aman, dan jika ada yang ingin melakukan tindakan atau hal-hal kurang baik akan berpikir dua kali. Kita lihat dari sisi positifnya," ujarnya.

(Int/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close