Kunker di Tanah Totabuan, DPD RI Konsisten Dukung Provinsi BMR dan Kawasan Industri Mongondow Kunker di Tanah Totabuan, DPD RI Konsisten Dukung Provinsi BMR dan Kawasan Industri Mongondow - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunker di Tanah Totabuan, DPD RI Konsisten Dukung Provinsi BMR dan Kawasan Industri Mongondow

9 March 2020 | 03:53 WIB Last Updated 2020-03-08T19:53:15Z

INDIMANADO.COM - Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), masing-masing Cheris Harriette Mokoagow SE MBA, Dr Maya Rumantir MA PhD, Ir Jafar Alkatiri MMI dan Ir Stefanus BAN Liow MAP mengatakan secara kelembagaan dan personil anggota, konsisten mendukung dan mengawal pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ketika pemerintah mencabut moratorium, maka Provinsi BMR ada diurutan pertama menjadi DOB karena telah memenuhi persyaratan. Hal ini disampaikan keempat Senator Indonesia dari Sulut ketika melakukan kunjungan kerja di Tanah Totabuan, 5-6 Maret 2020, sebagaimana rilis yang diterima indimanado.com.


Pertama disampaikan dalam pertemuan dengan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hasti Mokoagow bersama jajarannya di Aula Kantor Bupati Bolmong, Kamis (5/3/2020). Kedua, dalam pertemuan dengan Walikota Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH bersama jajarannya di Aula Rumah Dinas, Jumat (6/3/2020). 


"Kami juga mendukung Kawasan Industri Mongondow, sebab program dan pembangunan strategis ini berdampak positif dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat," tambah Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Menurutnya, satu RUU Inisiatif DPD RI tentang Daerah Perbatasan dan Kepulauan telah diserahkan langsung Ketua DPD RI, Ir La Nyalla Mahmud Mattalitti dan diterima langsung Ketua DPR RI, Dr (HC) Puan Maharani SSos.

Dalam dua pertemuan tersebut, Dr Maya Rumantir yang ketenaran sebagai artis nasional dan menjadi idola banyak kalangan termasuk di Tanah Totabuan, menjelaskan permasalahan dan kebijakan dibidang pendidikan secara khusus dana BOS, kesehatan dan ketenagakerjaan.



Sementara, Senator Cheris Mokoagow menyampaikan mengenai kelanjutan pembangunan Bandara 'Loloda Mokoagow'. Dan Senator Jafar Alkatiri menyoroti penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada agar benar-benar dilaksanakan dengan jujur, adil, bermartabat, karena bukan sedikit uang negara dan masyarakat yang dikeluarkan.

Bupati Dra Yasti Mokoagow dan Walikota Ir Tatong Bara menyambut disertai apresiasi atas kehadiran Anggota DPD RI Dapil Sulut.

"Ini suatu kehormatan tersendiri, seraya berharap untuk senantiasa menjembatani aspirasi dan kepentingan daerah dipusat, termasuk pembentukan Provinsi BMR dan Kawasan Industri Mongondow," kata Yasti Mokoagow.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close