Penanganan Covid-19, DPRD Manado Minta Percepat Pergeseran Anggaran Penanganan Covid-19, DPRD Manado Minta Percepat Pergeseran Anggaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penanganan Covid-19, DPRD Manado Minta Percepat Pergeseran Anggaran

23 March 2020 | 22:09 WIB Last Updated 2020-05-13T21:10:45Z

INDIMANADO.COM –DPRD Kota Manado meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk secepatnya menggeser sebagian anggaran program dan kegiatan untuk pencegahan wabah Covid-19 atau virus corona.

Seperti dikatakan oleh Anggota Komisi III Jurani Rurubua S.ST. Jurani meminta semua potensi sumber daya dikerahkan. Ia juga mengusulkan pemerintah untuk menyiapkan anggaran lebih sebagai prioritas penanganan.

“Alasannya karena perkembangan virus corona ini begitu cepat, bahkan benar-benar mengkhawatirkan. Tentu tidak bisa disikapi langkah yang normatif dan lambat,” kata Rurubua, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, jika ada anggaran yang saat ini direncanakan untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan, atau program-program yang teknisnya mengumpulkan massa, lebih baik digeser dulu.

“Contohnya kegiatan Manado Fiesta yang harus mengumpulkan massa. Jauh lebih baik lakukan revisi dan fokus untuk mengelola penyebaran virus corona di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Legislator Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga mengatakan pergeseran anggaran itu penting dan perlu kesadaran semua pihak. Pemerintah, katanya, jangan lambat atau tidak boleh bertindak slow.

“Di kota-kota lain pemerintahnya melakukan persiapan dan pengadaan banyak fasilitas kesehatan dan pencegahan penyebaran virus di ruang publik. Surabaya bisa menjadi contoh,” terangnya.

“Jika memungkinkan itu dipercepat, Pemkot Manado kan punya program bantuan untuk para rohaniawan dan juga lansia. Masalah kehumasan juga diperkuat dalam upaya menenangkan sekaligus mencerahkan masyarakat awam,” tandasnya lagi.

(acha)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close