Satgas COVID-19 Mitra Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh Satgas COVID-19 Mitra Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh - Media Independen

Iklan

TERKINI

Satgas COVID-19 Mitra Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Pengukuran Suhu Tubuh

indimanado.com
18 March 2020, 15:53 WIB Last Updated 2020-03-18T07:53:56Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Guna mencegah dan mengantisipasi wabah COVID-19 atau virus corona, Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan penyemprotan desinfektan dan mengukur suhu badan pegawai di Pemerintahan Kabupaten Mitra, Rabu (18/3/2020)

Terpantau, beberapa petugas melakukan penyemprotan dibeberapa titik yang ada di pusat pemerintahan Kabupaten Mitra.

Penyemprotan dilakukan dimulai di titik dan ruang-ruang yang selalu ramai dari kunjungan tamu, baik dari daerah, maupun luar daerah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Mitra, Janny Rolos mengatakan bahwa hal ini adalah bentuk langkah antisipasi dan pencegahan dari meluasnya virus corona.

"Penyemprotan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi meluasnya virus corona di kabupaten Mitra, dan dilakukan di tempat atau lokasi-lokasi pusat keramaian, seperti keuangan, plaza, capil, dan tempat pelayanan publik lainnya," pungkas Rolos.

Rolos yang juga sebagai Asisten I Pemkab Mitra tersebut juga menambahkan, agar pihak-pihak terkait dapat bersama-sama bergerak cepat dalam mengantisipasi virus corona.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, BNPB, Satpolpp dalam penyemprotan desinfektan ini dan berharap ada kerja sama dengan masyarakat," imbuhnya.

Rolos juga memastikan penyemprotan desinfektan akan dilakukan secara bertahap.

"Awalnya di lakukan penyemprotan di perkantoran, dan selanjutnya di tempat lain secara berkala," terangnya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Helny Ratuliu, Kepala kesatuan Pol PP Jhony Kolinug, Kaban BPBD Welly Mononimbar.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close