Satu Pasien RSUP Prof Kandou Dinyatakan Positif Terjangkit Corona Satu Pasien RSUP Prof Kandou Dinyatakan Positif Terjangkit Corona - Media Independen

TERKINI

Iklan

Satu Pasien RSUP Prof Kandou Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

indimanado.com
15 March 2020, 02:44 WIB Last Updated 2020-03-14T18:44:51Z

INDIMANADO.COM, SULUT – Satu orang Manado berjenis kelamin laki-laki, 51 tahun dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19, Rumah Sakit Kandou siap, kita sudah melakukan langkah-langkah sesuai dengan protap yang ada," kata Dirut RSUP Prof Kandou Malalayang, Dr dr Jimmy Panelewen, Sabtu (14/3/2020).

Dia pun menghimbau masyarakat tidak panik, tapi waspada.

"Saya juga telah mengumpulkan staf untuk menyampaikan ini, karena bagaimanapun, walaupun orang kesehatan pasti ada kekhawatiran," ujar Jimmy.

"Tapi upaya kami untuk menguatkan, masyarakat juga tidak perlu jadi rusuh atau tidak tenang. Tetap prinsip-prinsib pencegahan kita kerjakan. Kondisi tubuh tetap kita pertahankan agar pada kondisi yang terbaik," sambung Jimmy.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi pasien secara klinis baik, namun pasien itu mengidap penyakit lain.

“Seperti ginjal dan juga penyakit gula. Itu juga yang memang cukup membawa pikiran ke kita bahwa itu kemungkinan risikonya sangat tinggi," ucap Jimmy.
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close