Lab PCR RSUP Prof Kandou Hari ini Full Beroperasi Lab PCR RSUP Prof Kandou Hari ini Full Beroperasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lab PCR RSUP Prof Kandou Hari ini Full Beroperasi

11 May 2020 | 10:12 WIB Last Updated 2020-05-11T02:12:55Z
Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan peninjauan Lab PCR untuk Covid-19, Kamis (30/4/2020).

INDIMANADO.COM - Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) kedua Sulawesi Utara (Sulut), di RSUP Prof Kandou Manado, Senin (11/5/2020) hari ini, full beroperasi.

Sebelumnya, Lab PCR yang pertama yang berada di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado, pekan lalu sudah full beroperasi.

“Dalam rangka menjaga penambahan penyebaran Covid-19 di Sulut, saya informasikan juga, ada dua Laboratorium PCR yang kami siapkan, satu sudah mulai beroperasi (BTKLPP Kelas 1 Manado) dan yang satu lagi (RSUP Prof Kandou), full hari Senin beroperasi,” kata Gubernur Olly Dondokambey SE saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 lewat video teleconference (Vicon) yang diikuti jajaran Forkopimda Sulut, Sabtu (9/5/2020).

Gubernur Olly optimis, dengan kehadiran dan beroperasinya dua Laboratorium PCR di Sulut ini, akan mempercepat upaya penanganan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Sulut.

Dalam Vicon nampak hadir Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, Danlantamal VIII Sulut, Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen SE MS.

(Tim/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close