Pemprov Sulut Terima Bantuan Peralatan Medis dari PT Hasrat Abadi Group Pemprov Sulut Terima Bantuan Peralatan Medis dari PT Hasrat Abadi Group - Media Independen

TERKINI

Iklan

Pemprov Sulut Terima Bantuan Peralatan Medis dari PT Hasrat Abadi Group

indimanado.com
8 May 2020, 16:52 WIB Last Updated 2020-05-08T08:52:21Z
Foto bersama Pemerintah Provinsi Sulut bersama PT Hasrat Abadi Manado. (ist)

INDIMANADO.COM - PT Hasrat Abadi Group memberikan bantuan peralatan medis guna membantu paramedis dan sejumlah rumah sakit yang saat ini merawat dan menangani pasien Covid-19 di Sulawesi Utara.

Bantuan yang diserahkan langsung Kepala Cabang PT Hasrat Abadi Manado, Harold Kansil SE ke Pemerintah Provinsi Sulut diterima langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang MSi dan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen SE di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (8/5/2020).

Bantuan Peralatan Medis ini senilai lebih Rp 1 miliar, yakni berupa Ventilator Versamed Iven 201 (1 unit), Ventilator Transport Philips A-40 (2 unit), Baju APD 150 Pcs, Nursecap 50 box (100 pcs/box), Latex Gloves 50 box (100 pcs/box), dan Masker Tie on Diapro 100 pack ( 50 pcs/box).

Sekprov Edwin Silangen mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven OE Kandouw dan jajaran Pemprov Sulut, terlebih atas nama para tenaga medis menyampaikan terimakasih atas bantuan ini.

“Terimakasih, PT Hasrat Abadi Group yang peduli pada upaya penanganan Covid-19 yang sedang dilakukan Pemprov Sulut saat ini. Bantuan ini, pasti sangat bermanfaat bagi para dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan serta Rumah Sakit yang saat ini sedang menangani pasien Covid-19 di Sulut, ” ungkap Silangen.

Pemprov Sulut juga, kata Silangen memberi apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat, para pelaku usaha yang turut peduli bersama pemerintah daerah menangani kebutuhan di sektor Kesehatan dan dampak ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan-bantuan seperti ini juga ikut dicatat sebagai bentuk pertanggungjawaban dan dipublikasikan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat luas.

“Kita semua berharap, dengan mematuhi imbauan pemerintah dan selalu berdoa, Covid-19 ini akan cepat berlalu dan kita semua kembali beraktivitas seperti sediakala,” tutup Silangen.

Sebelumnya, Kacab PT Hasrat Abadi Manado Harold Kansil menyampaikan bahwa PT. Hasjrat Abadi, baik di Kantor Pusat Jakarta maupun Cabang-Cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara dalam keterbatasan yang ada, berkenan memberikan dan menyalurkan bantuan barang donasi dalam bentuk Alat-Alat Kesehatan yakni Ventilator, APD, Nursecap, Latex Gloves dan Masker.

Ditambahkan, penyerahan bantuan barang donasi di Jakarta telah dilaksanakan pada Rabu tanggal 6 Mei 2020 yang diserahkan Iangsung oleh Wakil Dirut PT. Hasjrat Abadi, Johanes Roy Tandaju kepada Menteri Sosial RI Juliari Batubara, dengan nilai bantuan sebesar Rp2,9 miliar.

Sedangkan untuk Provinsi Sulawesi Utara, diserahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan yaitu Ventilator, APD, Nursecap, Latex Gloves dan Masker, dengan nilai bantuan sebesar lebih dari Rp1 miliar.

“Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, dan harapan kami dapat diteruskan kepada pihak rumah sakit di Manado, dalam hal ini RSUP Kandou, sebagai salah satu instansi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” kata Harold.

Penyerahan bantuan ikut dihadiri Asisten II Praseno Hadi, Kadis Kesehatan Daerah Provinsi dr Debie KR Kalalo MSc PH dan Karo Ekonomi Hanny Wajong dan jajaran PT Hasrat Abadi Manado. (**)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close