12.358 Paket Bantuan Sembako Pemprov Sulut Disalurkan ke Umat Katolik 12.358 Paket Bantuan Sembako Pemprov Sulut Disalurkan ke Umat Katolik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

12.358 Paket Bantuan Sembako Pemprov Sulut Disalurkan ke Umat Katolik

4 June 2020 | 22:31 WIB Last Updated 2020-06-04T14:31:02Z
Istimewa

INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah menyalurkan 12.358 paket bantuan sembako untuk umat Katolik terdampak Covid-19 di Sulut.

“Bantuan Pemprov Sulut sebanyak 12.358 paket sembako sudah tersalur ke umat Katolik melalui Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado,” ungkap Ketua Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado, Pastor Joy Deri Pr. Kamis (4/6/2020).

Atas bantuan Pemprov Sulut ini, Pastor Joy pun menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih bagi pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas bantuan Pemprov Sulut untuk masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Direktur Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado ini.

Dia menyebut, selama setengah bulan ini bantuan sembako Pemprov Sulut sudah disalurkan Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 kepada paroki-paroki di Sulut.

“Nanti, masing-masing paroki membagikannya kepada umat Katolik sesuai nama yang diusulkan sebelumnya,” tuturnya.

Tambahnya, paket bantuan sembako yang disalurkan tersebut diperuntukan bagi keluarga-keluarga Katolik terdampak Covid-19 di 46 paroki yang ada di Sulut.

“Kita juga sudah mendata, dan masih ada sekira 4.600 keluarga yang tersebar di 22 paroki di Sulut yang belum dapat bantuan. Itu akan kita usulkan agar mendapatkan bantuan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong menjelaskan, bantuan Pemprov Sulut melalui rumah ibadah secara bertahap terus disalurkan.

“Penerima bantuan yaitu keluarga-keluarga yang direkomendasikan oleh pengurus rumah ibadah atau dari lembaga keagamaan. Bantuannya disalurkan secara bertahap lewat proposal yang masuk ke Pemprov Sulut,” jelasnya.

(**/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close