3 Indonesia Sediakan Kuota Internet Gratis 25 GB untuk Pasien, Relawan dan Tenaga Medis di RS Prof Kandou Manado 3 Indonesia Sediakan Kuota Internet Gratis 25 GB untuk Pasien, Relawan dan Tenaga Medis di RS Prof Kandou Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

3 Indonesia Sediakan Kuota Internet Gratis 25 GB untuk Pasien, Relawan dan Tenaga Medis di RS Prof Kandou Manado

3 June 2020 | 20:50 WIB Last Updated 2020-06-03T12:50:52Z

INDIMANADO.COM - 3 Indonesia bekerja sama dengan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyediakan 500 kartu perdana "KitaBersatu" dengan kuota internet gratis sebesar 25 GB untuk pasien, tenaga medis, dan relawan di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Manado.

Bantuan ini juga telah didistribusikan secara bertahap bersama dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang disediakan Kalbe bagi tenaga medis di 23 rumah sakit yang tersebar di 20 kota di Indonesia. Tidak hanya itu, 3 Indonesia juga melakukan optimisasi pada base transceiver station (BTS) di sekitar area rumah sakit.

“Kerjasama dengan Kalbe memungkinkan kami untuk dapat menjangkau dan membantu lebih banyak pihak yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Kami berharap kartu perdana KitaBersatu dapat membantu para tenaga medis, relawan, serta pasien untuk selalu terhubung dengan kerabat dan sahabat tercinta di tengah perjuangan untuk melawan pandemi ini,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

“Kalbe berkomitmen dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19 dengan memberi donasi ke rumah sakit rujukan dengan memberikan APD bagi tenaga kesehatan, obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya. Melalui kerja sama dengan 3 Indonesia, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam menangani COVID-19 di negeri kita,” ujar dr. Selvinna, Marketing Manager PT Kalbe Farma Tbk.

Daftar 23 rumah sakit yang menerima kartu perdana KitaBersatu 25GB dari 3 Indonesia adalah:

RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat
RSU H. Adam Malik, Medan
RSUP Dr. M. Jamil, Padang
RSU Arifin Ahmad, Pekanbaru
RSUD Embung Fatimah, Batam
RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan
RSUP Dr. M. Hoesin, Palembang
RS Kanker Dharmais, Jakarta Pusat
RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat
RSUD Kota Bogor
RSUD Kab. Tangerang
RSUP Margono, Purwokerto
RSUD Indramayu
RSUD Dr. Moewardi, Solo
RSU Dr. Soetomo, Surabaya
RSUP Sanglah, Bali
RSUD Saiful Anwar, Malang
RSUD A. Wahab Syahrani, Samarinda
RSUD Ulin, Banjarmasin
RSU Prof. DR. RD. Kandou, Manado
RSU Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar
Rumah sakit di Semarang
Rumah sakit di Yogyakarta

Selain memberi bantuan kepada 23 rumah sakit, 3 Indonesia juga memberikan 500 kartu perdana KitaBersatu untuk para dokter dan perawat onkologi di beberapa rumah sakit.

Upaya Berjalan 3 Indonesia Membantu Mitigasi COVID-19

Penyediaan akses internet gratis untuk 23 RS rujukan COVID-19 ini merupakan upaya terbaru perusahaan dalam membantu mitigasi COVID-19. Sebelumnya, 3 Indonesia telah menggandeng UNICEF untuk membuka kanal donasi dari pelanggan dan juga bekerja sama dengan BNPB untuk menyediakan akses internet gratis untuk hingga 5.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. Selain itu, 3 Indonesia juga mendonasikan Rp10 miliar untuk membantu menopang upaya mitigasi COVID-19 di seluruh Indonesia melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, 3 Indonesia juga mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik. 3 Indonesia memastikan tersedianya layanan internet yang unggul dan menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, serta paket data AlwaysOn Unlimited yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi. 3 Indonesia senantiasa memberikan upaya yang terbaik untuk membantu penggunanya dapat bekerja, belajar, bersosialisasi, dan menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah.

(Tim/Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close