LPPM Unsrat Gelar Edukasi Tentang Covid-19 Bagi Siswa PAUD dan TK GMIM Pineleng 2 Indah LPPM Unsrat Gelar Edukasi Tentang Covid-19 Bagi Siswa PAUD dan TK GMIM Pineleng 2 Indah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

LPPM Unsrat Gelar Edukasi Tentang Covid-19 Bagi Siswa PAUD dan TK GMIM Pineleng 2 Indah

4 June 2020 | 20:42 WIB Last Updated 2020-06-04T12:42:59Z

INDIMANADO.COM - LPPM Unsrat mengelar Edukasi dan Pengenalan Virus Corona penyebab pandemi Covid-19 bagi Siswa PAUD  Genesis dan TK GMIM  Pineleng 2 Indah yang dilaksanakan Kamis (4/6/2020). Kegiatan ini di ikuti 26 kelompok siswa Paud Genesis dan TK GMIM Waleta Pineleng 2 Indah, Kabupaten Minahasa.

Seperti diketahui Pemerintah sejak bulan Maret meliburkan kegiatan belajar selama 3 bulan di sekolah untuk mencegah penularan bagi anak usia sekolah mulai dari TK hingga SMA, bahkan Perguruan tinggi.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan penyelenggara LPPM Unsrat dalam bentuk Program Kemitraan Masyarakat, dilaksanakan oleh Dr. Farha Dapas, S.Si., MEnvStud Sebagai Dosen Fakultas MIPA  dan Dr. Stanly Lombogia, S.Pt., M.Si. dibantu oleh tim dosen Unsrat.

Menurut Farha Dapas kegiatan ini di kemas menarik agar anak-anak mudah memahami akan bahaya virus Corona.

"Kegiatan edukasi dan Pengenalan Virus Corona Bagi Siswa PAUD  Genesis dan TK GMIM  Pineleng 2 Indah di gelar karena mereka juga terdampak, meski ada anak yang sudah mengetahui tentang bahaya virus ini, namun perlu ada edukasi bagi anak tentang kondisi pandemi saat ini pandemi. Serta mengikuti himbauan pemerintah untuk hidup berdamai dengan covid-19," ujar Farha Dapas.

Sejak usia dini para murid juga harus melaksanakan protap pola hidup sehat, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.
Dalam kegiatan ini dibagikan masker, handsanitiser, buah-buahan, susu, telur, dan lain-lain untuk para Siswa PAUD  Genesis dan TK GMIM  Pineleng 2 Indah.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close