Perhatian Babinsa 07 Miangas Terhadap Nelayan Tradisional di Batas Negara Perhatian Babinsa 07 Miangas Terhadap Nelayan Tradisional di Batas Negara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perhatian Babinsa 07 Miangas Terhadap Nelayan Tradisional di Batas Negara

10 June 2020 | 17:32 WIB Last Updated 2020-06-10T09:32:51Z

INDIMANADO.COM - Menjadi seorang TNI adalah tugas dan amanah dari Tuhan yang sangat mulia. Dalam mengabdikan diri kepada Negara kesatuan Republik Indonesia tidak harus mengangkat senjata, dalam mengemban tugas, TNI juga mempunyai peran dalam membantu masyarakat, seperti yang dilakukan Serda Aser Papea.

Serda Aser Papea dalam tugas yang diembannya selalu menyisikan waktu berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya, terutama terhadap nelayah tradisional. Dia kerap bersama nelayan dalam menaikan dan menurunkan perahu Pambud di Desa Miangas, Kecamatan Khusus Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud.

Di Pantai Lobok Miangas, Sersan Dua Aser Papea Babinsa 1312-07/Miangas juga sering memberikan arahan kepada nelayan bagaimana proses keamanan saat berada di laut, menangkap atau mengail ikan, serta pengecekan fisik badan perahu sebelum melakasanakan kegiatan mencari ikan.

Tidak mengenal kata lelah. Dia selalu hadir dalam setiap kegiatan, "ini guna mengetahui perkembangan di lapangan secara mendetail. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial terhadap satuan yang mempuyai wilayah warga binaan."

Sementara itu Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, "dengan adanya Babinsa yang langsung turun kelapangan itu akan menambah moril dan semangat terhadap warga yang di bantu," ujarnya.

Selain itu juga merupakan bentuk dan wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas terhadap terhadap Nelayan tradisional yanga ada di wilayah binaan khususnya di Desa Miangas.

(Tim/Subhan/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close