Update Covid-19: 14 Juni, 2 Pasien di Mitra Sembuh Update Covid-19: 14 Juni, 2 Pasien di Mitra Sembuh - Media Independen

TERKINI

Iklan

Update Covid-19: 14 Juni, 2 Pasien di Mitra Sembuh

indimanado.com
14 June 2020, 20:55 WIB Last Updated 2020-06-14T12:55:47Z

INDIMANADO.COM - Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (14/6/2020) malam ini, dua pasien berasal dari Mitra sembuh dari Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Mitra, Gloria Wuwungan menjelaskan dua pasien tersebut adalah pasien terkonfirmasi positif asal Pasan, yaitu Pasien 189 (Perempuan, 39 tahun) dan Pasien 358 (Perempuan, 2 bulan).

Menurutnya, dua pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali melakukan ujih Swab test dengan hasil negatif. Sekarang pasien sembuh sudah diijinkan pulang dari rumah sakit.

"Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitra berjumlah 7 orang, dengan rincian, sembuh 4 orang,
dalam perawatan 1 orang,
meninggal dunia 2 orang," ungkap Gloria.

Namun adanya ketambahan PDP, yaitu PDP 12, perempuan 57 tahun asal Kecamatan Pusomaen, yang saat ini sementara dirawat di RSUD Noongan dengan diagnosa Pneumonia dan Hipertensi, dan sementara menunggu hasil swab test.

"Melihat perkembangan tersebut, kami menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan lebih serius lagi dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekitar, karena kemungkinan besar sudah ada Covid-19 di wilayah tempat tinggal kita ataupun di wilayah tempat kita beraktifitas. Hal ini perlu mendapat perhatian lebih lagi oleh seluruh elemen masyarakat agar tidak terjadi penularan yg lebih luas lagi, khususnya penularan yg bisa berasal dari para OTG yg ada di lingkungan sekitar namun belum terdeteksi," ujarnya, sambil menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu hoaks yang beredar dimasyarakat karena hal itu justru dapat membahayakan banyak orang.

"Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan lakukan upaya-upaya perilaku hidup bersih dan sehat. Tuhan kiranya melindungi kita semua," ungkap Gloria.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close