Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut Mulai Dipersiapkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut Mulai Dipersiapkan - Media Independen

TERKINI

Iklan

Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut Mulai Dipersiapkan

indimanado.com
23 July 2020, 22:03 WIB Last Updated 2020-07-27T17:03:57Z

INDIMANADO.COM - Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai dipersiapkan. Rapat perdana ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen di Ruang  F J Tumbelaka, Kantor Gubernur, Kamis (23/7/2020).

Dalam rapat Sekprov didampingi Ketua Panitia Asisten III Bidang Administrasi Umum, Asiano Gemmy Kawatu, dan Sekretaris Umum Panitia Kepala Biro Umum Clay June Dondokambey. Sekdaprov Silangen menerangkan bahwa pelaksanaan perayaan HUT RI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, berdasarkan arahan Kementerian Sekretariat Negara RI.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Upacaranya tetap kita laksanakan seperti  tahun yang lalu 2019, tetapi yang berbeda adalah peserta dan pelaksana dari kegiatan upacara ini dibatasi dan disederhanakan pelaksanaannya pada tahun 2020  ini,” kata Silangen.

Kendati demikian, Silangen memastikan perayaan HUT RI tak mengurangi semangat serta motivasi yang mencerminkan sikap cinta tanah air.

“Rangkaian acaranya tetap dilaksanakan. Walaupun sederhana tapi tetap penuh hikmat, dan bisa dirayakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut, Silangen mengajak seluruh peserta rapat untuk selalu  percaya dan berdoa kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 dapat berakhir di seluruh dunia.

“Kita tetap bermohon agar supaya Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari kehidupan kita semua,” tandas  Silangen.

Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di antaranya: tanggal 7/8/2020, Pembukaan Rangkaian Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Selanjutnya, pada 14/8, mendengarkan Pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2020. Kemudian mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-75 kemerdekaan RI tahun 2020 pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Kemudian, mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU  tentang APBN T.A. 2021 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna pembukaan masa  persidangan I DPR RI tahun sidang 2020-2021.

Selanjutnya, tanggal  16/8/2020, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dan tanggal  17/8/2020, Pemberian Remisi di Lembaga Pemasyarakatan dan Upacara HUT ke-75 Kemerdakan RI tahun 2020.

Nampak hadir, Kaban Pengelola Keuangan dan Aset Jeffry Korengkeng, Sekwan Glady Kawatu, Kasat  Pol PP Farly Kotambunan, Kadis Pertambangan dan SDM Maindoka, Karo Orpeg Christo Sondakh, Karo Adpim Dantje Lantang, Karo Hukum Flora Krisen serta semua yang duduk dalam Kepanitiaan.

(*/alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close