Sekdaprov Silangen Rakor Virtual Bersama Kemendagri, Publik Diajak Sikap Sempurna pada 17 Agustus Pukul 11.17 Wita Sekdaprov Silangen Rakor Virtual Bersama Kemendagri, Publik Diajak Sikap Sempurna pada 17 Agustus Pukul 11.17 Wita - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekdaprov Silangen Rakor Virtual Bersama Kemendagri, Publik Diajak Sikap Sempurna pada 17 Agustus Pukul 11.17 Wita

29 July 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-07-30T15:00:31Z

INDIMANADO.COM - Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 secara virtual di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (29/7/2020).

Rapat online yang dipimpin Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori turut dihadiri Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Karo Umum Pemprov Sulut, Clay Dondokambey, Karo Adpim Dantje Lantang dan perwakilan Kodam XIII/Merdeka.

Pada kesempatan itu, Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori menerangkan latar belakang perayaan HUT kemerdekaan RI ke-75 sebagai momentum kebangkitan rasa cinta tanah air.

“Ini adalah dalah yang tepat untuk menumbuhkan semangat rasa cinta dan bangga sebagai anak bangsa ditengah suasana pandemi Covid-19,” kata Hudori.

Menurut Hudori, Kemendagri telah menyampaikan edaran lewat radiogram dan koordinasi melalui rapat vidcon untuk mengarahkan dan memonitor pelaksanaan rangkaian peringatan HUT RI ke-75 di seluruh Indonesia.

Tambah dia, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB atau 11.17 Wita.

“Sedangkan peran dari pemerintah daerah diperlukan keterlibatan pemda, TNI, Polri secara teknis untuk mengingatkan masyarakat umum agar melakukan sikap sempurna menjelang pukul 10:17 WIB pada tanggal 17 Agustus 2020, serta menggaungkan acara HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan kegiatan outdoor pemda,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kendati sederhana namun penuh hikmat.

Perayaan HUT RI ke-75 juga dirangkaikan dengan pelaksanaan lomba perayaan Kemerdekaan mengusung tema: ‘Cinta Indonesia’ dengan tagline ‘kerja bersama kita bangkit’ dan untuk konsep : merayakan/memeriahkan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan RI dengan mempercantik lingkungan dan tetap menjaga protokol kesehatan serta menunjukkan rasa cinta Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan tema peringatan HUT RI ke-75 mengambil tema Indonesia Maju dengan logo yang terinspirasi dari simbol perisai Garuda Pancasila. Makna Indonesia Maju adalah representasi dari Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun pedoman identitas visual serta logo HUT Kemerdekaan RI ke-75 dapat diunduh publik melalui situs www.setneg.go.id.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close