Bawaslu Sulut Provinsi Pertama di Indonesia yang bersamaan Luncurkan Media Center, Call Center dan SMS Get Away Bawaslu Sulut Provinsi Pertama di Indonesia yang bersamaan Luncurkan Media Center, Call Center dan SMS Get Away - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Sulut Provinsi Pertama di Indonesia yang bersamaan Luncurkan Media Center, Call Center dan SMS Get Away

21 August 2020 | 22:17 WIB Last Updated 2020-08-24T07:17:40Z

INDIMANADO.COM - Memaksimalkan kinerja dan tugas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam pengawasan Pemilu, menjelang Pilkada Serentak tanggal 9 Desember, Jumat (21/8/2020) Bawaslu Sulut meluncurkan Media Center, Call Center dan SMS Get Away.

Peresmian dilakukan langsung Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar.

Media Center ini nantinya akan fungsikan bagi para awak media untuk menginformasikan hasil pengawasan pemilu yang di lakukan Bawaslu.

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar memberi apresiasi atas Kinerja Bawaslu Sulut dengan mengoptimalkan media center yang sangat baik ini.

“Dibeberapa provinsi untuk Media Center Bawaslu sudah ada, namun untuk Call Center dan SMS Get Away secara bersama, baru ada di Sulawesi Utara, dan harus bisa di pastikan akan ada staf yang stand by dan mengajak masyarakat bertanya terkait pengawadan Pemilu,” ujar Fritz Siregar.

Sementara, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda berharap agar pelanggaran-pelanggaran bisa di kurangi atau bahkan dihilangkan dan pelaksanaan pilkada bermartabat, dan para pemilik ikut terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

“Dimasa pandemi seperti saat ini kita berharap pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung secara sehat, sambil penerapan protokol kesehatan. Bawaslu juga berupa untuk melibatkan publik untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif," kata Malonda.

Menurutnya, kehadiran Media Center Bawaslu sangat penting untuk membantu teman-teman media terkait dua hal yakni, penyampaian informasi dan pencegahan pelanggaran terjadi terkait data pengawasan dan data pelanggaran yang sudah diselesaikan.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close