Dua Kasat Polres Mitra dan Kapolsek Ratatotok Dimutasi Dua Kasat Polres Mitra dan Kapolsek Ratatotok Dimutasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Kasat Polres Mitra dan Kapolsek Ratatotok Dimutasi

23 August 2020 | 20:16 WIB Last Updated 2020-08-23T12:16:18Z

INDIMANADO.COM - Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Robby M Rahadian SIK pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas, Kasat Intel serta Kapolsek Ratatotok. Sertijab sendiri berlangsung di Kantor Mapolres Mitra, Jumat (21/8/2020).

Jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari IPTU Duwi G Prasetiawan SIK, kepada IPTU Ronny Mawikere yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Mitra. IPTU Duwi G Prasetiawan SIK selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai Kasat Lantas Kepulauan Sangihe.

Sementara itu, jabatan Kasat Intel diserahterimakan dari IPTU David Kiroh kepada IPDA Victoricco A Hartono S.Tr.K yang sebelumnya menjabat KBO Intel Minut. IPTU David Kiroh selanjutnya melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasubag Sarpras Polres Tomohon.

Sedangkan Kapolsek Ratatotok diserahterimakan IPTU Stenly C Korua kepada IPTU Jefry Deu yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Minut. IPTU Stenly C Korua selanjutnya melaksanakan tugas yang baru sebagai PS KasikorwasPolsus Subdit Binsat PAM Polsus Ditbinmas Polda Sulut.

Dalam sertijab tersebut, Kapolres AKBP Robby M Rahadian SIK mengatakan, mutaai adalah hal yang biasa di jajaran Polri. Ini merupakan penyegaran, tidak ada satupun anggota Polisi yang tidak pernah kena mutasi.

“Tidak satupun anggota Polri menetap di satu tempat kerja, baik bintara, perwira, ataupun saya sendiri pasti satu saat akan terkena mutasi,” ujar Kapolres Mitra.

Secara pribadi bersama jajaran Polres Mitra, merasa kehilangan. Dimana, Polres Mitra yang baru ini waktu itu baru sekitar 29 sudah mutasi Kasat Reskrim.

“Saya tidak tahu siapa akan dimutasikan, saya terus terang merasa kehilangan. Dan Saat ini Kasat Lantas dan Kasat Intel, kesemuanya itu saya serahkan kepada Pimpinan,” pungkas Rahadian.

Iapun menambahkan, Kasat lantas bersama Kasat Intel yang lama sudah mendampingi kami selama kurang lebih 10 bulan. Keduanya datang ke Polres Mitra keadaan kosong, dan belum ada sama sekali barang didalam. Namun secara merangkak, bisa ditata.

“Saya ucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada kedua kasat yang ada, baik itu kasat Lantas maupun Kasat Intel yang selama ini sudah membantu saya dalam menjalankan tugas. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” tutur Kapolres.

Begitu juga dengan Kapolsek Ratatotok lama.

“Selama saya dinas di Polres Mitra, apapun kejadian yang ada di Ratatotok Kapolseknya selalu ada. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kinerja selama ini, mudah-mudahan rejeki akan menyertai bapak dan keluarga. Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih sama ibunya, yang telah menamping bapak-bapaknya serta mendukung selama tugas disini,” tutup Rahardian.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran Covid-19.

Hadir pula dalam upacara serah terima Jabatan yaitu, WakaPolres Mitra Kompol Steven. J. R. Simbar, Kabag Ops Polres Mitra Kompol Markus Sambodeside SH,
Kabag Ren Polres Mitra Kompol Vanny Sumampouw, S,Sos, Para Kasat Polres Mitra, Para Kassubbag Polres Mitra, Personil Polres Mitra, Bhayangkari, serta Tokoh Agama.

(*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close