Kabupaten Mitra Masuk Dua Besar Surveilans Aktif Pemeriksaan Swab di Sulut Kabupaten Mitra Masuk Dua Besar Surveilans Aktif Pemeriksaan Swab di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabupaten Mitra Masuk Dua Besar Surveilans Aktif Pemeriksaan Swab di Sulut

26 August 2020 | 10:10 WIB Last Updated 2020-08-26T02:10:29Z

INDIMANADO.COM – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu dari lima provinsi yang mencapai target mingguan Pengambilan Swab RT PCR untuk surveilans, yakni 1 Swab untuk 1000 penduduk per minggu, sesuai rekomendasi WHO.

Sementara ditingkat kabupaten/kota di Sulut, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) masuk dua besar dalam surveilans aktif melalui pemeriksaan Swab.

“Dari tiga kabupaten/kota di Sulut yang mencapai target mingguan dalam surveilans aktif Swab RT PCR, Kabupaten Mitra masuk dua besar,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu, Selasa (25/8/2020).

Adapun kinerja ini bukan merupakan prestasi semata, namun merupakan jaminan kepada masyarakat bahwa data-data epidemiologis yang diumumkan setiap hari telah melewati kegiatan intelejen penyakit yang dilakukan secara terus-menerus.

Sementara setiap kenaikan ataupun penurunan kasus dapatlah dipertanggungjawabkan sebagai kondisi epidemiologis yang sebenarnya.

“Kabupaten Mitra mendapat target 107 penduduk per minggu untuk Swab RT PCR. Kita bahkan melewati target atau sekitar 241 penduduk yang di Swab dengan rasio 2,3 dari target 1:1000 penduduk per minggu,” jelas Helny Ratuliu.

Hal ini merupakan bukti komitmen Pemkab Mitra dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19, guna melindungi masyarakatnya.

“Ini kita lakukan agar bisa mendapatkan data yang jelas berkaitan dengan penyebaran COVID-19 sehingga bisa segera dilakukan langkah antisipasi,” tutupnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close