Ini Program Unggulan SSK-SS Untuk Kota Manado Ini Program Unggulan SSK-SS Untuk Kota Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Program Unggulan SSK-SS Untuk Kota Manado

8 September 2020 | 11:36 WIB Last Updated 2020-09-08T03:36:27Z

 


INDIMANADO.COM - Jika dipercayakan masyarakat Manado sebagai Walikota Manado, Sonya Selviana Kembuan bakal membangun Pasar Rumah Susun (Parusun) yaitu pasar dengan rumah susun yang dijadikan sebagai satu kesatuan.


"Jadi di bawah pasar dan di atas rumah susun sehingga memberikan kemudahan kepada para pedagang untuk berdagang dan tinggal disitu. Model pasar seperti ini sudah beberapa yang dikembangkan di Jakarta dan berhasil dengan baik," ujar Bakal Calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan, Selasa (8/9/2020).


Parusun tersebut merupakan salah satu dari beberapa program unggulan lainnya yang diandalkan oleh Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan dan Syarifudin Saafa (SSK-SS)


Program unggulan lainnya dari pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Hanura dan PKS itu diantaranya sarana pasar, pemukiman, air bersih dan lapangan kerja 


Jika terpilih nanti, di tahun pertama kepemimpinan, yang akan dilakukan yakni penanggulangan banjir dengan membuat situ-situ dan transportasi.


Calon Wakil Walikota Manado Syarifudin Saafa menambahkan bahwa keduanya sudah menyiapkan program unggulan serta program yang selama ini sudah ada dan baik untuk masyarakat akan dilanjutkan serta lebih ditingkatkan


Selain itu menurut Saafa, Kota yang hampir berusia 400 tahun ini mempunyai sejumlah persoalan yang perlu disentuh dengan sentuhan yang berbeda sesuai dengan visi misi keduanya untuk memperbaiki hal-hal tersebut.


"Kota kita ini infrastrukturnya tidak ramah air, hujan sejenak tergenang dimana-mana, dan ini akan kita perbaiki termasuk persoalan sektor informal, sampah, transportasi dan kesejahteraan masyarakat," kata Saafa


Lebih lanjut menurut Saafa, sesuai dengan data BPS tahun 2019, tingkat pengangguran terbuka di Kota Manado sekira 10,89% belum lagi ditambah dengan pandemi Covid-19 saat ini.


"Inilah yang akan menjadi perhatian kita kedepan," pungkas Saafa.


(Ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close