PT Margahasta Citramukti Pacu Pembangunan Ring Road III PT Margahasta Citramukti Pacu Pembangunan Ring Road III - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT Margahasta Citramukti Pacu Pembangunan Ring Road III

19 September 2020 | 21:16 WIB Last Updated 2020-09-19T13:16:21Z

INDIMANADO.COM - Proyek pembangunan jalan Manado Outer Ring Road (MORR) III yang menghubungkan Winangun Manado-Kalasey Minahasa mulai di pacu.

Direktur PT Margahasta Citramukti, MR Madiangan sebagai penyedia jasa memberi apresiasi serta berterima kasih pada Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut dan pihak BPJN XV yang mensupport penuh pembangunan ini.

Menurutnya, Gubernur Olly, kepala daerah yang terus berupaya menggenjot pembangunan daerah, khususnya infrastruktur jalan untuk masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

“Tentunya kami mengapresiasi upaya dan perhatian Gubernur Olly Dondokambey memacu pembangunan di daerah ini,” ungkap Madiangan, Jumat (18/09/2020).

Kontraktor yang eksis sejak tahun 1994 ini mengatakan, pihaknya sebagai penyedia jasa mengerjakan proyek tersebut berdasarkan SPPBJ tanggal 10 September 2020 dengan perjanjian kontrak Nomor: HK. 02.01/PJN.1-SULUT/PPK1./562. Selanjutnya, Surat Perjanjian Kontrak Kerja 11 September 2020 Nomor.HK.02.01/PJN1-SULUT/PKK1.2/565.

“Kita targetkan pengerjaan proyek jalan ini bisa selesai sesuai yang ditentukan,” tuturnya.

Adapun nilai kontrak kerja proyek tersebut sebesar Rp46.119.372.00,00. Pun pihak yang sudah bertanda tangan dalam proyek tersebut yakni PPK1.2 Wilayah 1 Provinsi Sulut, Steven H Dotulong ST.MT, dan Kasatker Wilayah 1 Provinsi Sulut, Julia Luntungan ST.

Sebelumnya, Gubernur Olly mengatakan bahwa pelaksanaan proyek ini sesuai janji Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, agar dapat menopang perekonomian di daerah.

“Saya harap pihak pelaksana dan pengawas dapat melaksanakan tugas dengan baik agar jalan ini berkualitas,” jelas Gubernur Olly.

Kepala BPJN XV Agung Prabowo menjelaskan  bahwa Ring Road III secara keseluruhan panjang 11,4 Km dengan banderol anggaran Rp1,2 triliun.

“Ini anggaran multi years, bersumber dari APBN, sedangkan Pemprov Sulut yang menangani lahan termasuk pembebasannya,” ungkap Kabalai Prabowo.

“Untuk tahap satu ini yang akan dikerjakan sepanjang 1,5 Km, 1 jembatan dan 1 simpang, dengan anggaran Rp46,1 miliar dengan waktu pelaksanaan September 2020 sampai Juli 2021,” sambungnya.

Lanjut dia, proyek MORR III dilaksanakan dalam beberapa tahap.

Untuk tahap I akan dikerjakan sepanjang 1,5 kilometer yang dimulai September 2020 sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“September hingga Juli 2021. Konteksnya multiyears. Mohon doanya semoga berjalan lancar sehingga bisa dilanjutkan dengan tahap berikutnya,” ungkap Agung.

Sebelumnya, Groundbreaking sudah dilaksanakan, dan dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey, di Kalasei, Kabupaten Minahasa, Senin (14/9/2020).

Pelaksanaan Groundbreaking tersebut dihadiri sejumlah pejabar penting yakni Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Sulut-Gorontalo Agung Prabowo, jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Kemudian, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanudsri Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, Sekrpop Sulut Edwin Silangen, Bupati serta Wakil Bupati Minahasa Royke Roring dan Robby Dondokambey.

(**/alfa j)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close