Program Langit Biru Pertamina Kurangi Polusi Udara Akibat BBM Didukung oleh Pemprov Sulut Program Langit Biru Pertamina Kurangi Polusi Udara Akibat BBM Didukung oleh Pemprov Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program Langit Biru Pertamina Kurangi Polusi Udara Akibat BBM Didukung oleh Pemprov Sulut

14 February 2021 | 19:21 WIB Last Updated 2021-02-14T11:21:54Z

 

Ilustrasi istimewa

INDIMANADO.COM, Manado - Program Langit Biru yang dijalankan Pertamina mendapat dukungan positif dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Melalui surat Gubernur Sulut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina dan memberikan dukungan atas penyelenggaraan Program Langit Biru di Provinsi Sulut sebagai bentuk upaya pengendalian pencemaran udara.


Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan dalam surat tersebut, Pemprov Sulut berharap agar program langit biru ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Provinsi Sulut khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua dan angkutan umum, dalam rangka mengurangi polusi udara serta pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. 


"Selain itu, Pemerintah Sulut  pun mengimbau kepada seluruh Pimpinan Daerah di Provinsi Sulut untuk turut serta mendukung Program Langit Biru di wilayahnya sehingga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan," ujar Laode, Minggu (14/2/2021).


Program langit biru ini merupakan program edukasi dan promosi sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak. 


"Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," kata Laode


Sejalan atas dukungan dari Gubernur Sulut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut Marly E. Gumalag mendukung penuh Pertamina dalam melaksanakan Program Langit Biru. 


“Kami mengapresiasi upaya Pertamina memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam penggunaan bahan bakar minyak yang berkualitas dan ramah lingkungan. Sehingga diharapkan kualitas udara yang lebih baik dapat kita jaga bersama,” ujarnya.


Marly pun menambahkan kualitas udara secara umum di Sulut masih tergolong baik, namun menurutnya masyarakat harus bersama-sama mewujudkan dan mempertahankan kualitas udara ini untuk terus baik dan menjadi sangat baik. 


“Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya mengendalikan pencemaran udara serta mendorong dan mengajak masyarakat untuk menggunakan bahan bakar minyak yang berkualitas serta ramah lingkungan,” tuturnya.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close