FDW Ibadah Jumat Agung di GMIM El Manibang, PYR Khadim di GMIM Imanuel Tondey FDW Ibadah Jumat Agung di GMIM El Manibang, PYR Khadim di GMIM Imanuel Tondey - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FDW Ibadah Jumat Agung di GMIM El Manibang, PYR Khadim di GMIM Imanuel Tondey

2 April 2021 | 22:58 WIB Last Updated 2021-04-02T15:05:55Z
Bupati FDW yang juga Pelayan Kusus (Pelsus) foto bersama Pelsus GMIM El Manibang. Istimewa

INDIMANADO.COM - Umat Kristiani di seluruh dunia, pada hari ini Jumat (2/4/2021) memperingati wafatnya Isa Almasih atau yang dikenal dengan Jumat Agung.

Kendati dirayakan dengan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun peringatan Jumat Agung di seluruh denominasi Gereja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan tetap dilaksanakan.

Peringatan Jumat Agung dan Perjamuan Kudus dilaksanakan Bupati Minsel, Frangky Donny Wongkar (FDW) dan keluarga di GMIM El Manibang, Manado. Bupati FDW yang juga sebagai Pelayan Khusus melayani jemaat disana.

Sedangkan Wakil Bupati Minsel, Pdt Petra Yani Rembang (PYR) menjadi Khadim dalam Ibadah Jumat Agung di Jemaat GMIM Imanuel Tondei, Minsel.

Wakil Bupati Pendeta PYR memimpin ibadah dan meneguhkan anggota sidi jemaat baru di GMIM Imanuel Today. Istimewa

Pada ibadah tersebut Pendeta PYR yang didampingi istri tercinta Wakil Ketua TP PKK, Juli Rembang Wati, memimpin Sakramen Baptisan bagi 2 Jemaat orang dewasa, meneguhkan 28 Anggota Sidi Jemaat baru serta memimpin Perjamuan Kudus.

Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR dalam pesannya mengingatkan umat Kristiani dapat memaknai dan menghayati pengorbanan Tuhan Yesus di Kayu Salib dengan taat dan setia melakukan kehendak Tuhan.

“Dengan bilur-bilurNya kita telah disembuhkan. Dengan pengorbananNya di Kayu Salib dosa-dosa kita telah dihapuskan. Selamat memperingati Jumat Agung Wafatnya Isa Al Masih, ” pesan keduanya. (*/IM)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close