Manado Turun PPKM Level 3, Sualang: Tetap Patuhi Aturan-aturan Manado Turun PPKM Level 3, Sualang: Tetap Patuhi Aturan-aturan - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Manado Turun PPKM Level 3, Sualang: Tetap Patuhi Aturan-aturan

9 September 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-09-09T09:38:54Z
Richard Sualang.


MANADO, (indimanado.com) - Setelah beberapa bulan pada zona PPKM Level 4, Kota Manado dan sejumlah daerah di Sulawesi Utara turun ke PPKM Level 3.

Meski begitu, hal tersebut bukanlah menjadi alasan bagi masyarakat bahkan pemerintah untuk menurunkan kewaspadaan terhadap Covid-19 yang terus bermutasi.

Menurut Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, turunnya level PPKM di Kota Manado berkat pengertian dari seluruh masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan serta kerja sama dari TNI/Polri.

Namun dia menghimbau agar hal tersebut jangan sampai membuat masyarakat bahkan pemerintah berpuas diri, dan akhirnya mengabaikan protokol kesehatan.

“Tetap waspada, jangan kita kembali ke (PPKM) level 4. Jangan ada euforia yang berlebihan tetap patuhi aturan-aturan PPKM level 3. Protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas tetap harus kita kedepankan,” imbau Sualang.

Menurut update terbaru dari pemerintah pusat, Manado menjadi salah satu dari 311 kabupaten/kota yang berhasil turun ke PPKM level 3.

Berikut Kabupaten Kota di Sulawesi Utara yang menerapkan PPKM level 3;
Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kep. Siau Tagulandang Biaro, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara.

PPKM Level 2: Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

(Dwi/alfa jobel)
×
Berita Terbaru Update
close