Pemdes Moreah Manfaatkan Sebagian Dandes Beli Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat Pemdes Moreah Manfaatkan Sebagian Dandes Beli Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat - Media Independen

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Moreah Manfaatkan Sebagian Dandes Beli Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

7 September 2021 | 17:37 WIB Last Updated 2021-09-07T09:37:59Z


INDIMANADO.COM, RATATOTOK - Pemerintah Desa (Pemdes) Moreah Kecamatan Ratatotok manfaatkan Dana Desa (Dandes) untuk kepentingan mendesak. Sebagian Dandes dianggarkan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membeli masker dan hand sanitizer untuk masyarakat.

Hukum Tua Desa Moreah, Hengky Tendean menjelaskan, delapan persen anggaran diperuntukkan untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang bersumber dari Dandes. Dengan itu, Pemdes bisa membagikan masker dan hand sanitizer untuk warga Desa Moreah.

"Jadi semua warga masyarakat Moreah telah dibagikan masker dan hand sanitizer untuk pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap Tendean.


Tendean juga menambahkan, sebelumnya pemerintah Desa Moreah juga telah membagikan sembako kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Jadi bukan keseluruhannya dari anggaran delapan persen hanya untuk masker dan hand sanitizer, tapi juga pembagian sembako untuk warga Desa Moreah yang terpapar Covid-19 atau isolasi mandiri," jelas Tendean.

Terpantau, Hukum Tua dibantu Aparat Desa dan BPD membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

(Bill)
×
Berita Terbaru Update
close