BPBD Mitra dan Mitra One Berhasil Selamatkan Nelayan yang Hanyut di Laut Maluku BPBD Mitra dan Mitra One Berhasil Selamatkan Nelayan yang Hanyut di Laut Maluku - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPBD Mitra dan Mitra One Berhasil Selamatkan Nelayan yang Hanyut di Laut Maluku

7 September 2021 | 18:03 WIB Last Updated 2021-09-07T10:03:10Z
Nelayan Umarudin Tinamonga bersama Bupati Mitra, James Sumendap dan Kapolres Mitra, Rudi Hartono.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra), berhasil menyelamatkan seorang nelayan, bernama Umarudin Tinamonga (42), warga Desa Bentenan Satu, Kecamatan Pusomaen yang hanyut di perairan Laut Maluku, pada Senin (6/9/2021).

Penyelamatan ini berawal dari informasi pemerintah desa, dimana salah satu warga yang berprofesi nelayan hilang diperairan Laut Maluku. Berdasarkan informasi awal, nelayan tersebut hilang kontak sekitar 19.00 WITA atau jam 7 malam.

Dari informasi dan keterangan ini, Bupati James Sumendap langsung memerintahkan tim penyelamat untuk melakukan pencarian nelayan tersebut. Tim penyelamat BPBD Mitra, dibabawah pimpinan Kasub Kedaruratan BPBD, Dontry Wongkaren langsung bergerak melakukan penyelamatan.

"Kami turun dalam dua tim, yakni dari tim BPBD Minahasa Tenggara, dan tim Mitra One menuju lokasi hilangnya nelayan tersebut," ujar Wongkaren, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut diungkapkan Dontry, setelah melakukan pencarian hampir tiga jam, korban ditemukan bersama dengan perahu di sekitar perairan Laut Maluku pada pukul 23.33 WITA.

"Kami menemukan korban dalam kondisi selamat, dengan posisi perahu sudah terbalik. Dan segera kami lakukan evakuasi," ujarnya.

Dontry menambahkan, nelayan yang hanyut ini disebabkan kondisi cuaca buruk di sekitar Laut Maluku pada saat melaut untuk mencari ikan.

"Memang dalam pencarian kondisi cuaca dalam kondisi buruk. Tapi kami bersyukur korban yang hanya seorang diri ini, dapat ditemukan dalam kondisi selamat," tandasnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close