Gubernur Olly Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 Gubernur Olly Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

28 October 2021 | 22:33 WIB Last Updated 2021-10-28T14:33:30Z
Gubernur Olly Dondokambey


MANADO, (indimanado.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (28/10/2021).

Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Pembina Upacara yang dihadiri oleh Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Walikota Manado, Sekdaprov Edwin Silangen, serta Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sulut dan Pemkot Manado.

Kegiatan digelar oleh Dinas Olah Raga Provinsi dan KNPI Provinsi yang diketuai Rio Dondokambey.

Dalam arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Gubernur Olly Dondokambey, disampaikan bahwa tema peringatan yaitu “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” diambil untuk menegaskan Kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda dalam Sumpah Pemuda pada tahun 1928.


“Bahwa hanya dengan persatuan, Kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucapnya.

Persatuan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang Kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda sambungnya.

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

”Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama sama,” tukasnya.

Peserta upacara para Atlet, Pramuka, serta Perwakilan Organisasi Pemuda.

Turut hadir secara virtual seluruh ASN dan THL Lingkup Pemprov Sulut. (*)




























































































×
Berita Terbaru Update
close