HK74: Bambang Soesatyo, "SDM di Bidang Marketing Harus Mampu Berfikir Kreatif, Inovatif, dan Memiliki Entrepreneurship serta Karakter Kepemimpinan." HK74: Bambang Soesatyo, "SDM di Bidang Marketing Harus Mampu Berfikir Kreatif, Inovatif, dan Memiliki Entrepreneurship serta Karakter Kepemimpinan." - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HK74: Bambang Soesatyo, "SDM di Bidang Marketing Harus Mampu Berfikir Kreatif, Inovatif, dan Memiliki Entrepreneurship serta Karakter Kepemimpinan."

21 November 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-11-21T11:26:55Z


JAKARTA, (indimanado.com) - Hermawan Kartajaya secara berkelanjutan melakukan serangkaian acara untuk memperingati hari ulang tahunnya. Kali ini di ulang tahun yang ke-74, setelah menempuh perjalanan ke Baduy dan dinobatkan sebagai Dulur Baduy, Hermawan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Lesung untuk mengadakan beberapa perayaan lainnya.

“Saat ini kita telah masuk pada era disrupsi 4.0 yang dikenal juga dengan kelahiran era industri 4.0 yang merupakan bagian dari proses pergeseran realita zaman. Dimana tatanan teknologi akan mengubah tatanan kehidupan baru yang mengoreksi makna kemapanan
tersebut," pungkas Bambang Soesatyo, selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, saat hadir pada perayaan HK 74 bersamaan dengan acara Jakarta CMO Club ke-85 secara OMNI, online dan offline, Kamis (18/11/21).

Bambang Soesatyo pada The 85th Jakarta CMO Club Gathering (18/11/21).
Bambang Soesatyo yang tahun lalu resmi menjabat sebagai Ketua ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) hadir secara virtual dengan busana putih formal. Beliau yang akrab dipanggil Bamsoet juga menyinggung tentang digitalisasi terkait dengan fenomena pandemi, “Pandemi telah menghadirkan beragam fenomena yang merubah perilaku konsumen dan tren di pasar. Marketing dituntut untuk menyikapi situasi tersebut dengan beradaptasi dan berinovasi. Era disrupsi dan inovasi yang telah mengaburkan batasan global disatu sisi mempermudah menghadapi krisis. Dengan dibukanya sekat tersebut kompetitor bisnis juga makin bertambah. SDM juga dituntut untuk menyesuaikan strategi bisnisnya. Ini membentuk adanya literasi teknologi, kemajuan teknologi harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar mampu menghasilkan efektifitas dan efisiensi," katanya.

Bamsoet juga membahas mengenai pada tema acara ini “Entrepreneurial Marketing-Now!” yang dianggapnya gagasan yang sangat menarik dengan peningkatan SDM manusia di bidang
marketing agar mampu berpikir kreatif, berinovasi, memiliki karakter entrepreneurship dan kepemimpinan.

“Saya percaya webinar CMO ini akan memberikan bekal berharga para
peserta agar dapat memahami entrepreneurship," tambahnya.

Bamsoet kemudian menyinggung pentingnya marketing untuk kelancaran pemilihan umum di Indonesia, “Pilkada serentak dan Pileg perlu memakai strategi marketing yang mumpuni agar bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.”

Akhir dari tuturan Bamsoet, tak lupa beliau juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Hermawan Kartajaya yang ke-74 juga atas dilantiknya kepengurusan ICSB Banten pada acara puncak, Jakarta CMO Club ini.

“Selamat kepada pengurus ICSB Banten yang sesaat lagi akan dilantik pada kesempatan malam hari ini. Saya mengapresiasi kehadiran ICSB sebagai
organisasi non profit yang menggenggam misi mulia. Selamat ulang tahun yang ke-74 pada sahabat, dan guru saya Hermawan Kartajaya yang banyak memberikan gagasan dan fikiran yang memajukan bidang marketing dan peranannya telah diakui dunia internasional."

Acara HK 74 bertemakan Entrepreneurial Marketing diselenggarakan selama 3 (hari) bersama dengan tim MarkPlus Inc dan beberapa pihak terkait lainnya.

Hermawan Kartajaya berharap akan terus melebarkan sayap guna berkiprah dan berguna bagi masyarakat sekitar di seluruh Indonesia. (*)
×
Berita Terbaru Update
close