Pangdam XIII/Merdeka Tutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter di Wilayah Papua Pangdam XIII/Merdeka Tutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter di Wilayah Papua - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Tutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter di Wilayah Papua

16 November 2021 | 18:22 WIB Last Updated 2021-11-16T10:22:15Z

Pangdam XIII/Merdeka Tutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Apter di Wilayah Papua (Foto Pendam XIII/Merdeka)


INDIMANADO.COM, Manado - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit secara resmi menutup Latihan Pratugas Penebalan Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Aparat Teritorial (Apter) Gelombang III di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Dan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (16/11/2021) di Mako Rindam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa sebanyak 85 personel Kodam XIII/merdeka selesai melaksanakan latihan pratugas ini selama tiga minggu yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel pengganti Satuan BKO Kodim Apter di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Dan Kodam XVIII/Kasuari.

"Laksanakan tugas penebalan satuan BKO apter di daerah rawan Papua ini dengan baik, ingat apa yang sudah kalian terima selama latihan di Rindam XIII/Merdeka kalian bisa kembangkan sesuai dengan kondisi faktual di lapangan," kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menekankan kepada prajurit yang akan berangkat melaksanakan tugas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan agama masing-masing, pelihara mental, semangat dan moril, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas. 

"Ingat selalu jati diri kalian sebagai seorang Prajurit TNI jaga selalu kehormatan diri Prajurit Kodam XIII/Merdeka sebagai seorang Prajurit Jaya Sakti yang Sejati," ujarnya. 

 Hadir pada acara tersebut Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Bambang Sujarwo, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kol Inf Tri Haksoro Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Para Kabalakdam XIII/Merdeka. (***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close