Pererat Silaturahmi, Pangdam XIII/Merdeka Betemu Ketua MUI Sulawesi Utara Pererat Silaturahmi, Pangdam XIII/Merdeka Betemu Ketua MUI Sulawesi Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi, Pangdam XIII/Merdeka Betemu Ketua MUI Sulawesi Utara

2 November 2021 | 17:36 WIB Last Updated 2021-11-02T09:36:41Z
Pererat Silaturahmi, Pangdam XIII/Merdeka Betemu Ketua MUI Sulawesi Utara (Foto Pendam XIII/Merdeka)


INDIMANADO.COM, Manado - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti WF. Mamahit melaksanakan tatap muka dengan Ketua dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di kantor MUI Sulut, Selasa (2/11/2021) 

"Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silahturahmi dengan para Tokoh Agama dan sebagai bentuk pembinaan kesiapan operasional atas segenap jajaran komando dan pembinaan teritorial di wilayah yang meliputi tiga Provinsi yaitu, Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng," kata Pangdam. 

Selain itu pula, kunjungan itu kata Pangdam sebagai pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD yang dijabarkan melalui kegiatan pemberdayaan wilayah. 

"Selain itu menjaga komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat sangat penting demi terjalinnya sinergitas, kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang," ujar Pangdam.

Dalam kunjungan tersebut, selain memperkenalkan diri, Pangdam juga mengajak Ulama (Tokoh Agama) dan semua komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan untuk mendukung pembangunan nasional khususnya di Sulut. 

Ketua MUI Provinsi Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Pangdam XIII/Merdeka dan berterima kasih karena telah menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan untuk berkunjung ke Kantor MUI Sulut. 

"Terima kasih kepada pihak Kodam XIII/Merdeka yang telah melibatkan MUI dalam setiap kegiatan yang diadakan. Dalam hal menjaga keamanan di wilayah Sulut ini kami selaku tokoh agama selalu berkoordinasi antara satu dengan yang lain dan kami selalu memberikan informasi kepada pihak TNI maupun Polri apabila ada hal-hal yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di Sulut," tutur Ketua MUI Sulut. 

Dalam kunjungan ini Pangdam XIII/Merdeka didampingi Asisten Intel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Kapti, Asisten Teritorial Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris, Wakabintal Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama dan disambut langsung oleh Ketua Umum MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur bersama para pengurus MUI Sulut. 

(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close