DAW Ajak Komunitas dan Pengguna Honda CRF Jelajah Alam Minahasa DAW Ajak Komunitas dan Pengguna Honda CRF Jelajah Alam Minahasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DAW Ajak Komunitas dan Pengguna Honda CRF Jelajah Alam Minahasa

31 January 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-01-31T03:12:24Z
Foto: Istimewa



INDIMANADO.COM, Minahasa – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) kembali mengajak komunitas dan pengguna Sepeda Motor Honda CRF untuk menjelajah keindahan alam yang ada di Sulawesi Utara pada Sabtu (29/1).


Untuk menunjang kelancaran kegiatan, seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker sebagai bentuk wujud dari adaptasi kebiasaan baru di era sekarang.


Diikuti oleh pengguna CRF sebanyak 17 peserta serta komunitas 22R Trail Adventure dan Komunitas Trail Adventure Sulawesi Utara (KTAS).


Jalur yang dilewati oleh peserta Jelajah Alam ini didominasi dengan kontur bebatuan serta tanah perbukitan yang cukup terjal menjadi sangat menantang.


“Ketangguhan sepeda motor Honda CRF 150L sudah dibuktikan oleh para penggunanya dan kali ini Honda CRF 150L berhasil menakhlukan berbagai kondisi jalan dengan medan jalan berpasir, aspal dan bebatuan,” PIC Honda Commmunity PT. DAW Devis Wondal.


Honda CRF 150L dilengkapi mesin tangguh untuk berkendara di berbagai kondisi jalan berliku, turing, hingga berkendara di perkotaan. Ketangguhannya dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi. 


Fitur terbaik seperti inverted front suspensiondi depan dengan diameter besar, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta wavy disc brake, mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.


Jantung pacu berpendingin udara, dipadu transmisi 5-percepatan, menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS) @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) @6.500 rpm. Angka tersebut merepresentasikan torsi menjanjikan pada putaran bawah. 


Kendati demikian, konsumsi bahan bakar tetap sangat irit, mencapai 39,3 km/liter dengan standar EURO3 yang menggunakan metode pengetesan ECE R40.


Sementara itu, suspension cap berwarna emas tersemat pada varian Extreme Red dan Extreme Black. Di varian Extreme Green dan Extreme White, suspension cap menggunakan warna hitam. Suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi.


Di sektor ban, model ini dilengkapi pelek aluminium ukuran 21 inchi (depan) dan 18 inchi (belakang) yang ringan dengan kekuatan optimal. Lalu dibalut dengan ban dual purpose yang dapat diandalkan. Wavy disc brake-nya membuat New CRF150L menjanjikan pengereman optimal dengan diameter 240mm (depan) dan 220mm (belakang), paling besar di kelasnya.


(***/Sub)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close