Satriyo Utomo: Festival Paralayang Kakas Minahasa Penting Menjaga Performa Atlet Satriyo Utomo: Festival Paralayang Kakas Minahasa Penting Menjaga Performa Atlet - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satriyo Utomo: Festival Paralayang Kakas Minahasa Penting Menjaga Performa Atlet

31 January 2022 | 21:30 WIB Last Updated 2022-01-31T13:30:04Z
Festival Paralayang Kakas Minahasa. Foto Letda Sus Agustinus Tangkidi


MINAHASA, (indimanado.com) - Komandan Lanud Sam Ratulangi, Marsma TNI M Satriyo Utomo SH meninjau Festival Paralayang yang diinisiasi Ketua Perhimpunan Putra Putri Purnawirawan TNI AU (P3AU) di Desa Kaweng, Kakas, Minahasa, Minggu (30/1/2022).

Marsma TNI M Satriyo Utomo SH menyatakan, dalam menghadapi even ke depan para atlet perlu latihan agar tetap confidence dan trampil menguasai teknik-teknik Paralayang.

Festival Paralayang Kakas Minahasa. Foto Letda Sus Agustinus Tangkidi

"Festival ini penting untuk menjaga performa Atlet-atlet Paralayang,
sehingga latihan yang rutin ini dapat semakin ditingkatkan. Untuk para atlet yang ada di Minahasa dapat senantiasa mengasah penguasaan teknik Paralayang. Demikian pula, bagi generasi muda ini merupakan peluang. Dan mari datang ke Lanud Sam Ratulangi selaku pembina olahraga dirgantara. Untuk mengembangkan hobi ini, bertanya kepada pengurus FASIDA hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan,” ujar Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua Fasida Sulut.

Camat Kakas, Jefry Rombot mendukung festival seperti ini. Menurutnya, Desa Kakas mempunyai prestasi tersendiri dengan mengadakan kegiatan ini. Pemerintah akan mendukung sepenuhnya melalui kordinasi intens dengan pihak Lanud Sam Ratulangi, dan pengurus FASIDA.

Ia menambahkan, Pemerintah Kecamatan Kakas berupaya agar olahraga paralayang di Kabupatan Minahasa akan berjalan dengan baik. Serta menarik minat dirgantara Generasi Muda di Minahasa, Sulawesi Utara.

Turut hadir pada kesempatan ini, Hukum Tua Desa Kaweng Rio Rindengan, Kapolsek Kakas Iptu Arni Salangka, Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi, Ketua Paralayang Sulawesi Utara. Hadir juga Babinsa, Babinpotdirga serta Danru Pos Kalawiran.

Festival ini dimeriahkan pula dengan Fun Fly serta Lomba Kostum. Diikuti 35 atlet, senior maupun junior dan dibagi dalam beberapa kategori. (Dwi/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close