Vaksinasi "Door to door" Puskesmas Tikala Manado, Mudahkan Warga Yang Terkendala Vaksinasi "Door to door" Puskesmas Tikala Manado, Mudahkan Warga Yang Terkendala - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vaksinasi "Door to door" Puskesmas Tikala Manado, Mudahkan Warga Yang Terkendala

22 January 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-01-22T11:56:41Z
Dokter Jacob Pajan saat melakukan vaksinasi kepada lansia.


MANADO, (indimanado.com) - Upaya vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Manado dengan menyediakan sentra vaksinasi di instansi pemerintah, fasilitas kesehatan dan pusat perbelanjaan.

Namun kali ini, Sabtu (22/1/2022), Pemkot Manado lewat Puskesmas Tikala menjangkau warganya dengan vaksinasi "door to door."

Menurut Dokter Jacob Pajan, tenaga medis di Puskesmas Tikala, upaya ini dilakukan agar warga yang terkendala, baik karena mobilitas ke sentra vaksinasi terlebih lansia bisa divaksin.


"Vaksinasi door to door ini menyasar masyarakat yang belum pernah vaksin, termasuk para lansia. Kali ini kami lakukan vaksinasi di Lingkungan 3, Kelurahan Paal 4, Kecamatan Tikala. Muda-mudahan dengan cara jemput bola seperti ini masyarakat yang belum pernah mendapatkan Vaksin Covid-19 bisa mendapatkan," ujar dr Jacob Pajan, Sabtu (22/1/2022) sore.

Selain itu, menurut dr Jacob, vaksinasi door to door sebagai upaya pencapaian target vaksinasi di Kota Manado sehingga herd immunity masyarakat bisa terbentuk.


"Kami tenaga medis berharap masyarakat yang masih bisa ke sentra vaksin untuk segera melakukan vaksinasi, baik itu yang pertama maupun yang lanjutan," pungkasnya.

Salah seorang warga mengaku senang terbantu dengan vaksinasi door to door ini. "Kage deng senang boleh dapa vaksin di rumah," ungkap warga.

Data peserta diperoleh berkoordinasi lintas sektor dari Falitator Kota Admin Paal 4, total yang divaksin lewat door to door hari ini mencapai 29 orang. (alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close