Peringati HUT Ke-27, Dirut Palenewen: RSUP Kandou Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat Peringati HUT Ke-27, Dirut Palenewen: RSUP Kandou Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati HUT Ke-27, Dirut Palenewen: RSUP Kandou Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

9 February 2022 | 18:34 WIB Last Updated 2022-02-09T10:34:28Z
Dr dr Jimmy Panelewen Sp B-KBD, saat memberikan sambutan di HUT RSUP Kandou ke-27.


MANADO, (indimanado.com) - RSUP R.D Kandou merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27. Acara digelar secara daring dan juga luring yang berpusat di kantor administrasi RSUP Kandou, Rabu (9/2/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie Kalalo, Direktur Utama RSUP Prof dr R.D Kandou Manado Dr.dr Jimmy Panelewen Sp.B-KBD, Direktur Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty M.Kes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, Plt Direktur Keuangan sekaligus Ketua Panitia HUT Frets Melope SE, MSi serta Dewan Pengawas RSUP Kandou. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin tak lupa mengucapkan selamat HUT ke-27 RSUP Kandou melalui daring.

“RSUP Kandou semakin maju dan dapat melayani masyarakat Provinsi Sulut dengan baik,” ungkap Menkes.

Di acara puncak HUT Ke 27 Tahun, yang bertemakan 'SMART PEOPLE SMART HOSPITAL THROUGH DIGITAL TRANFORMATION,' Direktur Utama RSUP Prof RD Kandou Dr dr Jimmy Panelewen Sp.B-KBD menyampaikan, apresiasinya kepada team work RSUP Kandou yang telah bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya berterima kasih bahwa sepanjang sejarah sampai saat ini RSUP Kandou tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat sulut dan sekitarnya," ungkap Panelewen.


Meski begitu, menurut Panelewen, RSUP Kandou harus melakukan promosi pemasaran dan ini adalah peluang karena untuk menjawab salah satu pilar transformasi yang di canangkan oleh Menteri Kesehatan, dari 6 Pilar salah satunya adalah Digital transformasion.

Digital Transformation adalah kunci dari era revolusi industri digital 4.0. dimana Inovasi yang berkaitan dengan transformasi digital akan memberikan kemudahan baik pengelolaan adminstrasi, pelayanan rumah sakit maupun kemudahan terhadap akses pelayanan yang ada dirumah sakit jadi berdampak positif terhadap masyarakat dan management RS dan management klinis RS.

“Saya bersyukur punya inovasi Temandiri, yang diciptakan oleh dr Ivonne Rotty, dan telah mendapatkan HAKI, secara resmi telah diserahkan ke kementerian kesehatan. Itu nantinya menjadi patron semua rumah sakit untuk mengerjakan semua komponen-komponen Temandiri, Berbicara A sampai Z mengenai pengelolaan SDM rumah sakit , sampai dengan kinerjanya terekam didalam aplikasi dan sistem, ini bukan lagi menjadi milik dr Ivonne Rotty dan RSUP Kandou tapi menjadi milik kementrian kesehatan," ujar Panelewen.

Ditambahkannya, RSUP Kandou bersyukur dengan adanya Aplikasi Temandiri banyak rumah sakit lain, berusaha untuk mempelajari secara dalam apa yang disebut sistem Temandiri di RSUP Kandou.

 “Ini membuktikan bahwa RSUP Kandou memberikan kontribusi yang bagus terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya pelayanan di rumah sakit, yang tentu saja memberikan kemudahan terhadap proses pelayanan. Saya berharap inovasi-inovasi seperti ini akan muncul semakin banyak lagi dan saya yakin akan banyak inovasi yang akan muncul di RSUP Kandou. 27 tahun RSUP Kandou telah memberikan arti terhadap masyarakat yang ada di Sulut," kata Panelewen.

Sebelumnya Frets Melope SE MSi dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Hut Ke 27 RSUP Kandou menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan.

“Terima kasih banyak kepada pak Dirut dan Direksi RSUP Kandou untuk support bahkan mitra kerja rumah sakit yang mendukung kegiatan kami sehingga acara HUT rumah sakit ini bisa berjalan dengan baik, walaupun dengan kesederhanaan karena situasi yang sering berubah-ubah tapi tentunya kita bersyukur kepada Tuhan karena Pagi ini kita bisa Melakukan kegiatan dalam rangkaian hari ulang tahun ke 27," pungkas Fret. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close