Workshop dan Orientasi Bagi CASN, Panelewen: Proses Seleksi Sangat Objektif Tidak Bisa Diintervensi Workshop dan Orientasi Bagi CASN, Panelewen: Proses Seleksi Sangat Objektif Tidak Bisa Diintervensi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Workshop dan Orientasi Bagi CASN, Panelewen: Proses Seleksi Sangat Objektif Tidak Bisa Diintervensi

23 February 2022 | 22:34 WIB Last Updated 2022-02-23T14:34:20Z
Direktur Utama RSUP Prof Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD saat membuka Workshop dan Orientasi Bagi CASN. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr R.D Kandou Manado, Selasa (22/2/2022), mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien(PMKP), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), Keselamatan Kesehatan Kerja (K3RS) dan Covid 19, di Aula Lantai 2 Kantor Pusat RSUP Kandou.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama, Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD yang sebelumnya diawali dengan pembacaan laporan penerimaan CASN oleh Koordinator SDM, Ns Suwandi Luneto SKep MKes.

Dalam laporan Suwandi, penerimaan CASN tahun 2021 untuk RSUP Kandou berjumlah 89 orang dan saat ini akan mengikuti orientasi pelatihan.

“Ada 12 orang yang belum bisa mengikuti Workshop, karena lagi menjalani isoman dengan hasil swab positif Covid-19, 2 orang ijin, dan 6 orang belum melapor,” kata Luneto.

Sementara Dirut Panelewen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada CASN yang ingin bergabung dengan RSUP Kandou, terutama bagi mereka yang dari luar Sulawesi Utara.

”Saya menyapa secara khusus CASN yang dari luar Sulut, kalau yang dari Manado Sulut saya tidak tanya lagi karena mereka seperti berada di rumah sendiri,” kata Panelewen.

Lanjutnya, keinginan dari CASN untuk datang bergabung dengan RSUP Kandou, dengan meninggalkan keluarga merupakan keputusan luar biasa.

”Ini patut disyukuri, dari sekian banyak yang mengikuti tes CASN untuk kuota RSUP Kandou, tidak semua diterima. Proses seleksi juga sangat objektif sehingga tidak ada yang bisa intervensi,” ujar Panelewen.

Dia juga menyampaikan kepada CASN yang mendapatkan kesempatan
meniti karir di Kementerian Kesehatan dimulai dari RSUP kandou mempergunakannya dengan sebaik baiknya.

“Kesempatan ini harus diambil karena kesempatan tidak untuk semua, dan adik-adik adalah orang orang yang terpilih, harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dengan background yang berbeda-beda," ujarnya.

Dirut juga menambahkan bahwa kesuksesan seseorang dilihat dari Soft skill, yang merupakan kemampuan yang dimiliki oleh individu secara alami yang mencakup kecerdasan, baik emosional maupun sosial, komunikasi atau berinteraksi dengan individu lain, dalam hal ini, soft skill adalah karakter bawaan individu.

“Soft skill itu bagaimana kita bisa keluar dari zona nyaman, bagaimana mengasah diri dengan integritas dedikasi loyalitas, dan bagaimana kita berhubungan dengan orang yang ada disekitar kita. Jadi intinya orang yang berhasil bisa dilihat dari soft killnya," kata Panalewen.

Diakhir, Panalewen memberikan motivasi kepada CASN agar bisa memberikan yang terbaik untuk RSUP Kandou.

Turut hadir, Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang
dr Jeheskiel Panjaitan SH MARS, Direktur Keuangan dan BMN Frets Melope SE MSi, Koordinator Pendidikan dan Pelatihan, dr Hanry Takasenseran, serta Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan, Jemmy Sambul SE. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close