Danlantamal VIII Bekali 34 calon Prajurit TNI AL Danlantamal VIII Bekali 34 calon Prajurit TNI AL - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danlantamal VIII Bekali 34 calon Prajurit TNI AL

23 March 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-03-23T12:23:21Z
34 calon prajurit TNI AL yang terdiri dari 14 orang Caba Pria, 3 Caba Wanita dan 15 Catam akan diberangkatkan ke Satuan Pendidikan (Satdik) Makassar, 2 Caba Wanita  akan melaksanakan Pantukhir Pusat di Lapetal Malang. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE, CFrA, memberikan pembekalan kepada Calon prajurit TNI AL Bintara Pria dan Wanita dan Tamtama asal Panitia Daerah (Panda) Manado, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1, Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (23/03/2022).

Seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama PK asal Panda Manado memasuki tahap akhir yaitu pelaksanaan Pantukhir (Penentuan Akhir) Pusat. Sebanyak 34 calon prajurit TNI AL yang terdiri dari 14 orang Caba Pria, 3 Caba Wanita dan 15 Catam akan diberangkatkan ke Satuan Pendidikan (Satdik) Makassar, sedangkan 2 Caba Wanita sesuai perintah Aspers Kasal akan melaksanakan Pantukhir Pusat di Lapetal Malang.


Menjelang keberangkatan para calon tersebut, Danlantamal VIII memberikan beberapa arahan diantaranya agar para calon prajurit menyiapkan segala bekal dan perlengkapan sebelum berangkat. Selanjutnya Danlantamal VIII mengatakan bahwa selama mengikuti kegiatan Pantukhir para calon agar menjaga sikap dan penampilan, serta tidak melakukan pelanggaran dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan panitia.

“Jaga nama baik Panda Manado dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan” ujarnya. Selain itu Danlantamal VIII juga menghimbau agar selalu menjaga kekompakan sesama calon prajurit asal Panda Manado, dengan memberikan penampilan terbaik pada seleksi akhir dan dalam setiap kegiatan di Pantukhir. Ia berharap agar para calon berjuang lebih keras pada babak akhir, dengan usaha yang maksimal, doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan meminta restu kepada orang tua.

“Menjadi prajurit itu suatu kehormatan dan kebanggaan, saya dan panitia akan lebih bangga bila semua calon dari Panda Manado lulus dan dapat kembali bertugas di jajaran Lantamal VIII”, kata Danlantamal VIII. Mengakhiri arahannya, Danlantamal VIII menghimbau agar para calon menjaga diri selama perjalanan dan menjaga kesehatan masing-masing serta menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang belum usai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asops Danlantamal VIII, Asintel Danlantamal VIII, Aspers Danlatamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadisminpers Lantamal VIII dan Pabandya Dalpers Spers Lantamal VIII. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close