Diklatnas Penangulangan Bencana PDI Perjuangan, Rio Dondokambey: Ini Penting Bagi Kita Kader Muda Diklatnas Penangulangan Bencana PDI Perjuangan, Rio Dondokambey: Ini Penting Bagi Kita Kader Muda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diklatnas Penangulangan Bencana PDI Perjuangan, Rio Dondokambey: Ini Penting Bagi Kita Kader Muda

15 March 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-03-15T15:26:06Z
Rio Dondokambey saat menghadiri pembukaan pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Nasional Penanggulangan Bencana wilayah Indonesia Timur. Foto istimewa


MINUT, (indimanado.com) - Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey ikut pada pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Nasional Penanggulangan Bencana wilayah Indonesia Timur, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan yang akan diselenggarakan tanggal 15 hingga 21 Maret 2022 mendatang di Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara ini dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, Wakil Ketua DPD Steven Kandouw, Sekretaris DPD Franky Wongkar, Bendahara DPD Andrei Angouw. 

Bagi Rio, kegiatan ini sangat penting, guna menyiapkan kompetensi kader atau relawan yang melaksanakan pertolongan dan penyelamatan dengan cepat dan tepat terhadap korban bencana. 

"Khususnya bagi kita kader muda. Muda, berjuang, membangun. Punya pandangan keluar atau "outward looking" dan memiliki kepeloporan dan selalu membangun optimisme," ujar Rio Dondokambey. 

Selain itu, dilaksanakannya Diklat Nasional di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut) turut memperkenalkan Daerah Super Prioritas  Pariwisata (DSPP) di Likupang. 

"Dengan menghadirkan peserta dari sembilan provinsi, Diklat Nasional Penanggulangan Bencana wilayah Indonesia Timur ini untuk mendukung dan mengenal Daerah Super Prioritas  Pariwisata (DSPP) di Likupang," kata dia. 

Sementara itu, dalam arahannya, Ribka Tjiptaning menekankan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Baguna ingat, pesan Ibu Mega kalau menolong orang tidak melihat latar belakang ras, agama, politik dan sosial," kata Ribka Tjiptaning. 

Menolong orang, lanjutnya harus mengutamakan yang namanya kasih sayang. 

"Jangan dibilang itu bukan basis saya, itu bukan tim sukses saya, itu bukan separtai saya. Tak bisa gitu. Tolong dulu dengan kasih sayang. Jangan memikir apa-apa dulu," pungkasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini kiranya Baguna selalu siap siaga membantu rakyat, Baguna harus tanggap darurat, bereaksi cepat dan tepat sasaran. 

“Terimakasih saya sampaikan kepada pengurus DPP PDI Perjuangan dan Baguna Pusat yang sudah memilih Daerah Nyiur Melambai sebagai tuah rumah pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close