Jasa Raharja Sulut Berikan Diklat Bagi Nakhoda dan ABK Jasa Raharja Sulut Berikan Diklat Bagi Nakhoda dan ABK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jasa Raharja Sulut Berikan Diklat Bagi Nakhoda dan ABK

31 March 2022 | 11:01 WIB Last Updated 2022-03-31T03:01:39Z
Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi nakhoda dan Anak Buah Kapal (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM, Manado - Mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di laut, Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi nakhoda dan anak buah kapal (ABK).


Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawi Syarif mengatakan bahwa sebagai perusahaan pelaksana UU 33 dan 34 sangat concern terhadap tindakan-tindakan pencegahan kecelakaan, selain tugas utamanya untuk menyantuni korban kecelakaan lalu lintas.


"Diadakannya kegiatan ini salah satu upaya kami untuk mendukung selalu terselenggaranya keselamatan yang komprehensif," ujar Pahlevi, Kamis (31/3/2022).


Pentingnya operator kapal laut memiliki pengetahuan terkait dasar-dasar keselamatan pelayaran kata Pahlevi menjadi prioritas agar operator dan awak kapal dapat melaksanakan operasional sesuai prosedur.


Lebih lanjut Pahlevi mengatakan bahwa untuk wilayah Sulut sendiri sebagian besar wilayahnya kepulauan, sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan di laut, untuk itu, diklat tersebut sangat berguna untuk mengurangi risiko terjadi kecelakaan.


"Bagi kami santunan tidak lagi berguna kalau sudah ada korban, jadi maksud penting dari kegiatan ini adalah proses kerja dari stakeholder tetap menjadi priorotas keselamatan bukan mencari kecelakaan, saya ajak kepada rekan-rekan nakhoda dan ABK tetap sehat dan berpikir rasional dalam melakukan pekerjaan, maka setiap kebutuhan dari keluarga pasti akan terpenuhi," tutur pria yang tampil supel ini.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulut, Izak Rey menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Jasa Raharja tersebut sangat penting dan strategis. 


"Kegiatan ini merupakan rencana sejalan dengan visi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yaitu menjadikan Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, jadi kegiatan ini, kami sangat mendukung dan kami sangat memberi apresiasi kepada Jasa Raharja terlebih kepada pak Kacab Pahlevi," Kata kadishub.


(***/Han)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close