Koramil 1309-01/STB Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor di Singkil Koramil 1309-01/STB Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor di Singkil - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Koramil 1309-01/STB Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor di Singkil

15 March 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-03-15T07:43:11Z

 

Koramil 1309-01/STB Karya Bakti Pembersihan Tanah Longsor di Singkil (Foto Pendim 1309/Manado)


INDIMANADO.COM, Manado - Koramil 1309-01/STB Kodim 1309/Manado bersama dengan Pomdam XIII/Merdeka, Satpol PP dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor yang menimpa dua rumah warga di Kelurahan Singkil Satu, Lingkungan III, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Selasa (15/3/22).


PLH Danramil 01/Tuminting, Pelda Donatus menyampaikan bahwa bencana tanah longsor tersebut terjadi pada hari Selasa 8 Maret 2022 sekitar pukul 03.35 WITA dan menimpa dua rumah yakni atas nama Bapak Hengky Walelani dan Ibu Yenni Tampi.


Dengan adanya bencana tersebut Danramil memerintahkan beberapa anggota untuk melaksanakan karya bakti membantu masyarakat yang sedang terkena bencana tanah longsor.  


"Kehadiran aparat TNI ditengah – tengah masyarakat sangatlah berarti.  Karena disamping membantu mengatasi bencana juga memberikan dukungan moril bagi korban yang terkena musibah tersebut," kata Pelda Donatus


Danramil 1309-01 juga mengingatkan kepada anggotanya saat melaksanakan karya bakti agar diperhatikan faktor keamanan. Sebab tanah di sekitar lokasi gembur, apabila bagian bawah dibersihkan bisa menimbulkan longsor susulan.  Untuk itu diperhatikan kondisi sekitar tanah longsor tersebut.


"Bencana alam tidak dapat kita hindari namun bencana alam dapat kita minimalisir khususnya pada kerugian atau akibat yang ditimbulkan. Untuk itu diperlukan kewaspadaan bersama khususnya masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana," pungkas Danramil.


Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut yakni Danden POM Manado Letkol CPM Suharna, Wadan POM Dam XIII/Merdeka Letkol CPM Tri Handaka, Sekcam Singkil Oktavianus Barahama, Lurah Singkil Satu Stenly D Siwi, Kapolsek Singkil Aipda Chris Pardede, serta Danki Pol PP Kota Manado Melki Sangadi.


(***/Sub)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close