Perdana, Ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Sulawesi Utara Digelar Perdana, Ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Sulawesi Utara Digelar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perdana, Ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Sulawesi Utara Digelar

28 March 2022 | 03:29 WIB Last Updated 2022-03-28T18:46:12Z
Finalis Putra Putri Ekowisata Sulawesi Utara 2022 (Foto istimewa).

SULUT, (Indimanado.com) - Gelaran pertama kalinya ajang pemilihan Putra Putri Ekowisata untuk tahun 2022 digelar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mencari bibit-bibit muda berbakat yang peduli dengan wisata di Sulut.

Ketua panitia Lorenzo Mangimbulude kepada media ini mengatakan, tujuan pemilihan Putra Putri Ekowisata Sulut bertujuan mencari generasi muda berbakat yang peduli terhadap wisata di Sulawesi Utara.

"Tujuan Pemilihan ini untuk mencari Generasi muda yang peduli dengan tempat wisata yang berbasis konservasi alam atau bisa disebut ekowisata, yang dilandaskan dengan beberapa aspek ekowisata yaitu Budaya, Lingkungan, Pendidikan dan ekonomi," kata Lorenzo, Minggu (28/03/2022).

Selain mencari generasi yang peduli dengan wisata, Lorenzo juga menjelaskan, gelaran ini untuk memperkenalkan destinasi wisata di kanca internasional.

"Pemilihan Putera Puteri Ekowisata ini juga untuk menjadikan generasi muda duta yang bisa memperkenalkan destinasi ekowisata yang ada di Sulut, dan bukan hanya di Indonesia tapi di juga di seluruh Dunia," Ungkap Lorenzo, didampingi Virgidio Ottay sebagai Regional Director.

Lorenzo juga menjelaskan, para finalis nantinya akan mengikuti beberapa tahapan diantaranya Photoshoot dan pra karantina untuk menentukan juara dalam ajang tersebut.

"Ajang Putera Puteri Ekowisata Ini Ajang pertama yang baru di bentuk pada Tahun lalu (2021 -red), di tahun 2022 ini, pertama yang diselenggarakan di Sulut," kata Lorenzo.

Lanjutnya, Puji Tuhan pada pemilihan tahun ini diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota yang ada di sulawesi utara. Nantinya dalam Pemilihan Ini ada beberapa tahapan pemilihan yang panitia lakukan bersama dengan para peserta Finalis Putera Puteri Ekowisata Sulawesi Utara 2022.

"Mulai dari Tes Tertulis yang sudah di laksanakan Pada tanggal 10 Maret 2022 Lalu, kemudian ada Photoshoot pada tanggal 18 Maret 2022, ada juga Pra karantina, serta terakhir malam Final Untuk mengetahui Siapa yang menjadi Winner dalam Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Sulawesi Utara 2022," kata Lorenzo.

Dengan adanya juara dalam pemilihan ini, nantinya menurut Lorenzo akan diutus untuk mengikuti ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia bulan November nanti yang akan diselenggarakan di Bali.

"Nah selesai Kegiatan Ini juga akan diutus Pemenang Putera dan Puteri menjadi Wakil Sulawesi Utara di Ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia Bulan November 2022 Di bali nanti," tutup Lorenzo.

Perlu diketahui, lokasi kegiatan tes tertulis dan wawancara dilakukan di Danke cafe tomohon. Untuk Photoshoot di Pemandian air panas leilem dan untuk Karantina
di House Of blessing koka serta kegiatan Grand Final dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Manado.

Berikut nama-nama peserta Putera Puteri Ekowisata Sulut tahun 2022


-Bonny Mewengkang (Manado)
- Aprilia Sambuaga (Manado)
- Brayen Batserin (Manado)
- Windy Wangko (Manado)
- Marchel Y. M Kilala (Minahasa)
- Bryan Mungdung (Minahasa)
- Angela Sigarlaki (Minahasa Utara)
- Anugrani Koyoh (Tomohon)
- Rivaldi Sebel (Tomohon)
- Sania Wawointana (Minahasa Tenggara)
- Vallen saweho (Manado)
- Angel Rengkung (Manado)
- Sandi Jacob (Minahasa Selatan)
- Mikha Barahama (Manado)
- Jozeva Wuisan (Minahasa Utara)
- Britney Siwu (Minahasa)
- Vanes Moningkey (Minahasa)

(Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close